Author Topic: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER SEVEN~~~]  (Read 10965 times)

Offline Roseline

  • Gate Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5258
  • Cookie: 60
  • aih aih
    • facebook
Re: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER THREE~~~]
« Reply #20 on: April 10, 2010, 01:36:05 AM »
wah mantap nih cerita, makin banyak aja cerita eco yg menarik
Roseline <Strider 48/25>

Offline fighter-or-backpacker

  • Follower of Songs
  • ****
  • Posts: 347
  • Cookie: 45
  • heee......
Re: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER THREE~~~]
« Reply #21 on: April 21, 2010, 07:58:13 PM »
fuh setelah sekian lama gk nulis akhirnya nulis juga :santai:
 paling enak kalo lagi nulis sambil dengerin lagu, gw nulis sambil dengerin lagu yang di nyanyiin Kairei~~
oh iya selamat membaca
_________________________________________________________________________________
Secret Weapon of Arcopolis

“KOISURU KISETSU WA YOKUBARI CIRCULATION KOISURU KIMOCHI WA YOKUBARI CIRCULATION” Kairei berjalan sambil bernyanyi lagu milik Kana Hanazawa yang berjudul Renai Circulation

Sesaat ia melihat dua orang yg babak belur dan ada dua ekor naga dengan warna berbeda di sampingnya

“kenapa tuh??” Tanya Kairei dalam hati

“Bodo ah~~, KOISURU HITOMI WA YOKUBARI CIRCULATION KOISURU OTOME WA YOKUBARI CIRCULATION” kata Kairei sambil bernyanyi dan menuju ke arah Acropolis City-Uptown.

Saat di Noerten Plains Kairei melihat Alice yang sedang melambaikan tangan seraya memanggilnya
Kairei pun dating menghampiri Alice.

“Hah, kenapa kak Alice?” Tanya Kairei

“Jangan pangil kak ah, panggil Alice aja, eh aku ada sedikit pemberian karena menyelamatkan ku waktu di kejar-kejar monster” kata Alice sambil menyodorkan sebuah dagger.

“Eh maka…..” Kairei terhenti melihat sebuah dagger bergagang emas dan berbentuk seperti kilauan cahaya itu.

“INI KAN STARRY STAR DAGGER!!” teriak Kairei terkejut.

“Iya aku minta pendapat nenek yang di downtown dan dia bilang sebaiknya berikan yang terbaik dirumah katanya sambil tersenyum” jelas Alice.

“Ya sudah deh namanya di kasih harus diterima dengan senang hati!” katanya sambil tersenyum kepada Alice.

Sesudah mengambil dagger itu ia langsung menuju Uptown untuk bertemu Himawari.
Pikiran Kairei yang pendek melupakan hal yang terjadi pada saat masuk ke Ranger Master room.
Sebelum membuka pintu Ranger Master Room, ia seperti mengingat sebuah perkataan kakeknya.

“Ummm kata kakek sebelum masuk ruangan ketuk…. Ketuk apa ya?” piker Kairei

“Ah! Mungkin ketuk lantai sebelum masuk!” kata Kairei.

“Bodoh….” Bisik gadis penjaga warp lantai 4.

Setelah mengetuk lantai di depan pintu Kairei langsung membuka pintu dan berteriak.

“KAK HIMAWARI AKU TElanjang lagi…..”
Di dalam Ranger Master Room terdapat Himawari dan Scout Master sedang berdua di dalam dan, hanya memakai pakaina dalam.

“Aura ini 2 kali lebih kuat dari waktu itu…..” piker Kairei dalam hati.

“BRUAK, BLAR JLEB BRAK BUGH  BRAK BUGH, JLEB…..”

Nasib yang sama kembali menimpa Kairei, bahkan lebih parah.

Meja, kursi Throwing weapon, Kunai, Rak buku dan lain lain di lempar kearah Kairei

“Ampuuun….” kata Kairei lemas.

*****

“Jadi Alsyd menyerahkan surat ini” kata Himawari sembari membuka surat itu.

><><><><
Himawari~~~ luluskan anak itu dan berilah beberapa perlengkapan untuk menjadi Ranger~~
Dan berikan Ao Honoo no Ken kepadanya
Aku akan pulang nanti setelah beberapa urusan lagi selesai oke!
Bye~~

><><><><

“Jadi anak ini ya, kaykanya gak mungkin deh, udah ah apa yang dikatakan Alsyd turutin aja” gumam Himawari.

“Hei ambil alat-alat ini secukupnya” kata Himawari sembari membuka lemari berisi peralatan Ranger lengkap.

“Wah beneran?” Tanya Kairei.

“Iya” jawab Himawari sambil membuka suatu lemari yang cukup aneh.

Setelah beberapa lama Kairei mengambil 2 kantong Throwing weapon ber isi kunai dan shuriken, super backpack, battle whip dan sebuah sarung dagger

“Lho kok Cuma sarungnya doang?” Tanya Himawari.

“Aku udah punya daggernya~~”jawab Kairei.

“Oke, sekarang dengarkan penjelasanku! Kau adalah salah satu orang yang terpilih memiliki suatu senjata yang tak terbayangkan kekuatannya, Kai terpilih memiliki Ao Honoo no Ken, pedang api biru, kau emiliki kemampuan memakai senjata dan peralatan yang memiliki kemampuan tinggi dengan mudah, tapi cara mengontrolnya aku tidak tahu, jadi ambil ini!” jelas Himawari panjang lebar.

“Aku mau Tanya, kalau salah satu berarti orang yang memiliki senjata itu bukan aku saja?” Tanya Kairei.

“Ya, Alsyd adalah salah satu orangnya” kata Himawari.

“Ini ambilah” kata Himawari sambil meyodorkan 2 benda, Ao Honoo no Ken dan sebuah benda bulat seperti jam saku.

“Ummm benda bulat apa ini?” Tanya Kairei.

“Ini level detector, bisa mengukur level seseorang, oh ya lepas bajumu!” kata Himawari.

“Le..lepas baju?” kata Kairei ragu

“Iya, kalau kau pakai baju susah ngasih Ranger emble ke kamu!” kata Himawari

“Gak di apa-apain kan?” Tanya Kairei.

“Kalo aku mau ngapa-apain,  pas kamu buka pintu tadi udah aku tarik ke dalem!” kata Himawari.

“Eeee, ya udah…” kata Kairei.

Kairei pun melepas baju, dan celananya, dan tersisa celana pendeknya saja.

“Ini di lepas juga?” Tanya Kairei ragu.

“Kalo kau mau ngapa-apain aku lepas aja~~” kata Himawari santai.

Kairei pun tak jadi melepas celana dalamnya.

Jantung Kairei pun berdetak kencang, ragu dan malu bercampur jadi satu.

“Se..sekarang ngapain?” Tanya Kairei.

Himawari melepas kacamata dan Kuncirannya, dan Tiba-tiba mencium bibir Kairei sembari memegang dadanya. .

Ada sinar di bawah kaki Kairei, Kairei yang kaget hanya bisa diam.

Cahaya itu hilang dan Himawari melepaskan Ciumannya.

“Tadi ke…kenapa kau…” kata- kata kairei di hentikan oleh Himawari yang menutup mulut Kairei dengan jari telunjuk

“Aku ingin merasakan bibir seorang yang terpilih sepertimu, sudah pergi sana!” Kata Himawari dengan imutnya.

Saat sudah keluar Guild Palace Kairei disambut oleh Kuro Yuki dan Sachiko.

“Kairei bisakah kau ikut dengan kami?” Kata Kuro Yuki.

“Kemana?” Tanya Kairei.

“Ke Ring Airship Camaraderie” Kata kuro yuki sambil menunjuk sebuah Airship besar di atas langit, tak terlihat apa apa dari bawah tapi dari bawah saja sudah terlihat megah dan indah, terlihat juga kilauan warna oranye yang menyilaukan.

“Caranya kesana?” Tanya Kairei.

“Pakai itu” kata Sachiko sambil menunjuk sebuah benda mirip Speedboat.

“Itu Airboat, ayo naik” kata Kuro Yuki.

Kairei pun pergi ke Ring Airship Camaraderie.
Disitu terdapat sebuah Rumah yang sangat megah, catnya berwarna oranye, dan merah juga terdapat lambang sayap berwarna oranye di dindingnya.

“Pakai semua peralatan betarungmu…” Kata seorang dominion dengan tanduk.

“Jangan kasar begitu dong!” kata Sachiko terhadap dominion itu.

Setelah itu turunlah seseorang berbaju serba hitam dan membawa Tombak aneh

“Pakai cepat! Akulah Lawanmu!” kata laki-laki itu.

_________________________________________________________________________________

OKAY~~~
yep, yang baru udah jadi~~
ada dua karaketr baru di sini, siapa dia, dan mengapa dia menyruh kairei menyiapkan alat bertarungnya? kita lihat di chapter depan~~ :sing:

« Last Edit: August 21, 2010, 06:53:50 PM by fighter-or-backpacker »
Acronia/Ryuurei//Marionettist/R.O.S.E
Acronia/Ryuuka/Gunner/-
Acronia/AriaLexDevina/Gambler/-
Old ECO player, return here someday...

Offline KuroYuki

  • Elder
  • Words of Speech
  • *
  • Posts: 2975
  • Cookie: 56
  • I miss Larck
Re: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER FOUR~~~]
« Reply #22 on: April 22, 2010, 06:20:44 AM »
 :laugh:
Bner" kocak pas si kairei ditimpuk lagi sama himawari (+ scout master) tapi kok dia masih selamat setelah ditimpukin throwing dagger sama kunai?? (Dilempar meja jugaa...)
just contact me on discord  @
  cornelialk#4273

Offline nizami

  • Apprentice of Words
  • *
  • Posts: 1136
  • Cookie: 54
  • i am back being just a lurker...
    • Travelers of Destiny, a Seal Online fanfiction
Re: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER FOUR~~~]
« Reply #23 on: April 22, 2010, 08:08:10 AM »
pembawaan narasinya kurang deskriptif. sayang klo cuman sekumpulan dialog saja.

coba deh lebih deskriptif ttg lingkungan sekitar tokoh, ttg sikap tokohnya, dan juga perluasan sedikit kosa katanya.
misalnya: saat melihat airship; airship itu bentuknya seperti apa, warnanya bagaimana, besarnya segimana, dll.
jadi pembaca juga lebih menyelami pikiran imajimu, ga sekedar mengimajinasikan lagi sendiri.

contoh:
Quote
“Ke Ring Airship Camaradeire” Kata kuro yuki sambil menunjuk sebuah Airship besar di atas langit

bisa diperluas menjadi seperti ini:
"Ke Ring Airship Camaraderie," kata Kuroyuki sambil menunjuk ke atas. Sebuah Airship raksasa dengan enam pasang layar yang mengelilingi fondasinya, sedang melayang di udara.

NB: hey, kau menulis "camaraderie" aja salah. hayooo~

klo ringkas2 seperti ini, ga cocok dibuat untuk cerita bersambung, soalnya klo ringkas itu harusnya cerpen. -walau masih sangat terlalu ringkas.

oh, iya... dan masih banyak tanda baca yg salah. jangan lupa titik koma ^^

cheers~ ;-*
« Last Edit: April 22, 2010, 08:10:03 AM by nizami »
lurker on the move
bye bye forum~

Offline fighter-or-backpacker

  • Follower of Songs
  • ****
  • Posts: 347
  • Cookie: 45
  • heee......
Re: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER FOUR~~~]
« Reply #24 on: April 22, 2010, 08:03:34 PM »
thx for comment nizami
bakal gw perbaikin!
(di chapter selanjutnya)
Acronia/Ryuurei//Marionettist/R.O.S.E
Acronia/Ryuuka/Gunner/-
Acronia/AriaLexDevina/Gambler/-
Old ECO player, return here someday...

Offline nizami

  • Apprentice of Words
  • *
  • Posts: 1136
  • Cookie: 54
  • i am back being just a lurker...
    • Travelers of Destiny, a Seal Online fanfiction
Re: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER FOUR~~~]
« Reply #25 on: April 23, 2010, 06:16:59 PM »
klo chapter selanjutnya diperbaiki, itu bagus. tapi lbh bagus lagi klo chapter2 sblmnya kmu edit jadi lebih baik lagi. ^^
lurker on the move
bye bye forum~

Offline fighter-or-backpacker

  • Follower of Songs
  • ****
  • Posts: 347
  • Cookie: 45
  • heee......
Re: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER FOUR~~~]
« Reply #26 on: June 18, 2010, 09:46:13 PM »
hueeee setelah sekian lama mencari ide (lebay) akhirnya selesai chap 5!!!!!!
tetep sambil dengerin lagu (K-ON) dan ngetik dengan MS.word~, masi ada yg cacad =P selamat membaca!!!!
______________________________________________________________________________

The True Power

“Ke..kenapa harus bertarung, aku kan gak salah apa-apa” kata kairei agak takut.

Sambil melihat orang orang di sekelilingnya, dan berakhir pada lelaki itu, matanya tajam dengan tombak yg di pegangnya siap bertarung, ia tak melewatkan satupun, termasuk tombak, tombak yg bentuknya aneh, berwarna hitam dan di bagian bawah tombak berbentuk zigzag, tidak hanya itu tombak itu memiliki mata tombak yang cukup aneh, bentuknya bagaikan bulan sabit.

“Siap? aku tunggu 3 detik” kata laki-laki dengan tombak itu, kakinya sudah menyiap kan kuda-kuda untuk menyerang

Kairei pun terburu-buru mengambil starry dagger yg ia dapat dari alice dan memasang mode bertahan.

“TRAAAANG!!” mata tombak laki-laki itu sudah beradu dengan starry dagger Kairei.

Terlihat sebuah senyman kecil dari wajah laki-laki itu lalu menatap Kairei yang sedang susah payah menahan tombak laki-laki itu.

“Fuuh, hebat bisa mengangkat starry star dagger ini dengan entengnya dan menahan seranganku, tapi….” Laki-laki tersebut menghentikan kata-katanya.

“TRAAANG!!!” laki” itu melemparkan starry dagger Kairei dengan tombaknya dan menendang Kairei
Kairei pun terjatuh dan tak sadarkan diri, Kuro Yuki dan Sachiko kaget dan langsung berteriak pada laki-laki itu.

“HEI APA YANG KAU PERBUAT KAU BISA MEMBUATNYA BANGKIT!!!” teriak Kuro Yuki.

“KALAU BANGKIT BISA GAWAT KAN! APA KAU TIDAK TAHU ITU!?” susul Sachiko yang berteriak
Dengan senyuman kecil memandang dua cewek itu laki-laki itu berkata.

“Justru itu yang kuinginkan….”

Laki- laki itu melihat Kairei yang tiba-tiba berdiri tapi… yang terlihat matanya putih, tepatnya mata yg biasanya hitam menjadi putih dan mata yg biasanya putih menjadi hitam, dengan mengangkat tangan kanan setinggi bahu Ao Honoo no Ken melayang kearah tangan kanan Kairei,
tapi…. Pedang itu bukanlah biru melainkan hitam, hitam pekat dangan aura kegelapan yang menyelimutinya, makin lama aura itu merambat ke tubuh Kairei dan meranti di bahu kanan…..

“Se…seperti yang dikatakan Alsyd… kekuatan Kai yang sesungguhnya muncul….” Kata Sachiko gemetaran.

Kuro yuki langsung pergi meninggalkan Airship dengan Airboat dengan segera.
Sachiko melihat Kuro Yuki pergi, pandangan nya bukan lah pandangan orang kaget, tetapi pandangan orang percaya.
Seakan Kuro Yuki akan kembali membawa seorang pahlawan yang kuat menolong, karena semua orang di Airship itu sudah tak bisa berbuat apa-apa.

“Fuh, muncul ya tidak salah pilih lawan aku kali ini fufufu….” Senyum lelaki itu.

“Senjata legendaris seperti Ao Honoo no Ken bukan lah pembangkit kekuatan, melainkan penahan kekuatan itu sendiri…” jelas suara yang terdengar dari dalam rumah itu.

“Jadi senjata ku juga?” Tanya lelaki yang bertarung dengan Kairei itu.

“Tidak, lihatlah apa kah kau saat menggunaka kekuatan senjata itu akan lenyap? Tidak, kau hanya orang yang di takdirkan bersama senjata itu, tidak lebih…” jelas suara dari dalam bangunan.

“SHAAA~” Ao Honoo no Ken menguap sebagian mata pedangnya

Kairei yang tak sadarkan diri itu mengangkat lengan kanan beserta Ao Honoo no Ken itu ke atas dan menebaskannya kea rah laki-laki yang menyerangnya.

“BLAAAAAAAR!!!” kekuatan yang tak terduga, laki-laki itu sampai mundur sembari menahan serangan itu.

“CIH! Apa ini!!” kata laki-laki itu.

Saat ia melihat ke depan Kairei sudah tidak ada, tidak ada hawa Kairei pindah atau pun bergerak, tiba-tiba.

“BUAAAAAK” kairei memukul dari belakang menggunakan tangan kiri yang mulai menghitam juga, Kairei memukul laki-laki itu sampai menabrak tembok bangunan, kepala laki-laki itu bedarah dan dia sudah tidak bisa bergerak…

“KAAAI HENTIKAN!!!” teriak seorang cewek berbaju maid yang turun dari Airboat yang dibawa oleh Kuro Yuki.

“Kenapa kau membawa seorang café employee!? Kan bahaya Yuki!!” kata Sachiko bingung dan takut.

“Tenang saja serahkan pada café employee itu!” kata Kuro Yuki tenang.

“KAI INI AKU!!! ALICE!!! MUNGKIN KITA BARU KENAL TAPI KAU SUDAH MENOLONGKU APA KAU TIDAK INGAT AKU!! INI STARRY STAR DAGGER DARIKU KAU INGINKAN!!” kata cewek itu menangis.

Kairei terdiam
"Alice…" kata Kairei.

“Kok baru kenal kayak punya hubungan dalam gitu sih…..?” tanya Sachiko ke pada Yuki.

“Sesungguhnya Alice ada lah teman masa kacil Kairei tapi, alice pergi di dari desa karena orang tuanya pindah dan beberapa hari setelah alice pergi Kairei kepalanya tertimpa benda keras dan lupa ingatan” Jelas Yuki.

“Kok tau sedetail itu??” Tanya Sachiko lagi.

“fufufu sumber informasiku luas” kata Kuro Yuki dengan bangga.

“Alice…. GWAAAAAH!!!” tangan Kairei sudah mengankat dan siap sperti memukul Alice.

“GRAAAAH!, jangan sakiti Alice… GWAAAAH!!” kata Kairei, entah mengapa ia berbicara begitu, seperti ada pertarungan di dalam tubuhnya.

“AAAARGH!!!!!” Kairei pun berlutut sambil memegangi tanyannya dan makin lama aura hitam di tubuhnya hilang Ao Honoo no Ken pun menjadi utuh kembali.

“Uh untung Alice kau gak apa-apa, ngomong-ngomong lama ya gak ketemu” Kata kairei, dan setelah mengucapkan kata-kata itu  ia jatuh dan pingsan.

“Melawan kekuatan di dalam tubuhnya pasti berat, biarkan dia istirahat Alice” kata Yuki
Tapi Alice masih memandangi Kairei yang pingsan, dominion bertanduk itu melihat Alice dan menyadari.

“Hei maid! Kau khawatirkan! ku perbolehkan menemaninya sampai dia sadar”
Katanya dan ia pergi masuk ke rumah besar itu….

“Maaf yah lanay, orang yg menyuruhmu memang begitu agak kasar tapi baik kok, kau boleh menemaninya tenang~” kata Sachiko dengan menawan.

Kuro Yuki mengenakan sarung tangan hitam dan berkata
“TWIN LIGHT SUMMON, COME OUT AND HELP US!” maka keluarlah dua perawat yang mengenakan baju nurse dan kuping kelinci.

“Usa, Agi bawa  meraka ke tempat perawatan!”  perintah Kuro Yuki.

“Baik nona Yuki~” kata dua nurse tersebut.

Dengan sigap mereka membawa Kairei dan lelaki itu kedalam rumah.

Beberapa jam kemudian Kairei terbangun di tempat tidur di rumah itu dan disana sudah ada laki-laki itu, dengan perban di kepala… di sana juga ada Alice yang sedang tertidur di samping tempat tidur kairei.

“Kenapa….” Kata laki-laki itu.

“Kenapa apanya?” Tanya Kairei.

“Kenapa kau menolak kekuatan itu? Padahal kau bisa membunuhku dengan sekejap, itu adalah kekuatan yang sesungguhnya bukan!?” kata laki-laki itu.

“aku menolaknya karena itu bukanlah kekuatan yang sesungguhnya, kekuatan yang sesungguhnya bukan kekuatan yang bisa membunuh seperti itu, kekuatan sesungguh nya berasal dari hati, keberanian untuk melakukan sesuatu yang benar,untuk menolong orang lain, walaupun tidak mempunyai kekuatan apa-apa, itulah kekuatan yang sesugguhnya “ kata Kairei sambil mengelus kepala Alice yang yang tertidur di samping tempat tidurnya.

“Cih…” kata laki-laki itu pergi.

“Tunggu maaf karena melukaimu” Kata Kairei.

Laki-laki itu berhenti berjalan dan menengok sambil berkata

“ini salahku karena lemah, namaku adalah Kuan Yu ingat itu, aku menjadi lebih kuat dan menang melawan kekuatan tadi.….” Setelah itu dia pergi meninggalkan kamar di mana Kairei berada.
______________________________________________________________________________
fufufu gimana ? capek nulis sama mikirinnya biar bagus, keliatan banyak perubahan disini, di chapter 4 si himawari bilang bahwa pedang itu adalah senjata, tapi di chap 5 ini adalah penahan kekuatan, mana yang benar~~
btw thx udah baca :love3:
« Last Edit: August 21, 2010, 07:03:04 PM by fighter-or-backpacker »
Acronia/Ryuurei//Marionettist/R.O.S.E
Acronia/Ryuuka/Gunner/-
Acronia/AriaLexDevina/Gambler/-
Old ECO player, return here someday...

Offline KuroYuki

  • Elder
  • Words of Speech
  • *
  • Posts: 2975
  • Cookie: 56
  • I miss Larck
Re: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER FIVE~~~]
« Reply #27 on: June 21, 2010, 08:50:09 AM »
Kuan si Raja Insmouse muncuuuuul!! *digantung ama Kuan*

tombak yg di pegangnya siap bertarung, Kairei pernah melihat catalog senjata acronia dan tentusaja

 spasinya kelupaan di tentu saja

ia tak melewatkan satupun, termasuk tombak, tombak yg bentuknya aneh, berwarna hitam dan di bagian bawah tombak berbentuk zigzag, tidak hanya itu tombak itu memiliki mata tombak yang cukup aneh, bentuknya bagaikan bulan sabit.

apa ngga begini aja? "Ia tak melewatkan satupun termasuk tombak itu, bentuknya aneh dengan warna hitan dan di bagian bawah tombak itu berbentuk zig zag. Tidak hanya itu, tombak itu memiliki mata tombak yang cukup aneh seperti bulan sabit."
kalo menurut gw sih ini lebih enak dibaca gitu, ga tau deh kalo menurut yang lain..  @_@

Kairei pun terburu-buru mengambil starry dagger yg ia dapat dari alice dan memasang mode bertahan.

mungkin posisi bertahan? Anyway, nama daggernya bukannya "Starry Star Dagger"?

Terlihat sebuah senyman kecil dari wajah...
nah loh salah.

“Fuuh, hebat bias mengangkat starry dagger ini dengn entengnya

again =P

“KALAU BANGKIT BISA GAWAT KAN! APA KAU TIDAK TAHU ITU!?” susul Sachiko yang berteriak
ea.. disini kelupaan titik di ujung kalimat. (padahal gw sendiri males pake titik *digantung kai*)

« Last Edit: June 21, 2010, 09:37:34 AM by KuroYuki »
just contact me on discord  @
  cornelialk#4273

Offline nizami

  • Apprentice of Words
  • *
  • Posts: 1136
  • Cookie: 54
  • i am back being just a lurker...
    • Travelers of Destiny, a Seal Online fanfiction
Re: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER FIVE~~~]
« Reply #28 on: June 21, 2010, 09:15:29 AM »
klo stlh dialog ditutup... jgn lupa koma, klo ga pk tanda baca lain
contoh: "Bla bla bla," kata Anonymous.

klo abis "..." tanda titik2, jgn pk titik lagi...
SALAH >> ... .
BENAR >> ... Lanjut kalimat di sini

nama orang SELALU diawali huruf besar...
nama benda yg menunjukkan "nama"nya juga diawali huruf besar; contoh "Starry Star Dagger"
awal dialog jg huruf besar... "salah klo gini" --- "Yang bener gini."

dan JANGAN LUPA TANDA BACA!!
apalagi titik di akhir kalimat.... ==a

sekian...
tolong perbaiki semua dulu sblm kmu lanjutin ini cerita. ga enak dibacanya.


PS: sblm kmu posting, baca lagi ulang berkali2. krn banyak bener yg salah spasi lah, salah ketik lah... and so on... etc etc...
« Last Edit: June 21, 2010, 09:16:39 AM by nizami »
lurker on the move
bye bye forum~

Offline fighter-or-backpacker

  • Follower of Songs
  • ****
  • Posts: 347
  • Cookie: 45
  • heee......
Re: [ECO FANFICT] Reach the star [UPDATE CHAPTER FIVE~~~]
« Reply #29 on: June 21, 2010, 06:22:14 PM »
nilai bahasa emang jelek
maaf yah T^T
Acronia/Ryuurei//Marionettist/R.O.S.E
Acronia/Ryuuka/Gunner/-
Acronia/AriaLexDevina/Gambler/-
Old ECO player, return here someday...