Author Topic: Rekomendasi Fanfic!  (Read 16180 times)

Offline Mizura

  • Apprentice of Songs
  • **
  • Posts: 1316
  • Cookie: 56
Rekomendasi Fanfic!
« on: July 12, 2010, 05:42:39 PM »
Hello hello para penghuni FFA :hi:

Jadi, pada suatu hari... Mizura yang sudah bosan menghantui fanfiction.net, sudah membabat habis seluruh FF di sini, akhirnya kekurangan bahan bacaan... Dan akhirnya tercetuslah ide untuk mengumpulkan seluruh fanfic dari fandom apa saja yang menarik, bagus, dan kreatif agar bisa mengisi waktu luang... hyahahah XD

Kalau salah tempat, monggo dipindah tretnya ke tempat yang lebih baik ya mod m(_ _)m

Quote
Format penyampaian rekomendasi fanfic:

Fandom:
Judul:
Author:
Summary:
Rated/Genre:
Status:
Comment:

Rules di sini: For fun only, no bashing, no flame, don't like don't read. Slash/Yuri/Yaoi diperbolehkan asal ficnya juga bagus XP. Fanfic di luar fanfiction.net sangat sangat diperbolehkan. Fic dengan Rated M juga boleh HANYA SAJA tolong diberi warning yang jelas. Jangan sampe Ratenya T tapi isinya.... >_<

Pertanyaan-pertanyaan seperti "apa itu fandom? apa itu fanon? apa itu dst dst dst" jangan ditanyakan di sini, gunakan mesin pencari Google untuk mencari, atau kalau ga mau repot langsung klik Wikipedia.


Dimulai dari aku ya :kya2:

Fandom: Harry Potter
Judul: Just Breathe
Author: ficfan91
Summary: Time Travel Story. Harry dan Hermione diserang oleh Voldemort dan Pelahap Maut di tenda dalam Perburuan Horcrux. Fawkes menyelamatkan mereka dari Tempat Antara Hidup dan Mati, dan mengirim mereka ke tahun 1975. Canon until book 7, chapter 18.
Rated/Genre: T/Adventure n Romance
Status: Complete
Comment: 9/10. Fic yang keren, imajinatif, well mungkin yang kurang di sini adalah emosinya, tapi gapapa udah ketutup ama penuturan cerita yang bagus and epic :D Dan di fic inilah aku baru pertama kali mengenal pairing H/Hr wakakaka XD

Spoiler for Hiden:
Ada sequel-sequelnya juga lhooo....

Judul: Set Me Free
Author: ficfan91
Summary: Total AU! Based on 'Just Breathe' Universe. Sekuel dari Just Breathe, menceritakan tahun keenam. Dunia di mana tidak ada Lord Voldemort dan Pelahap Maut sejak 1976. Harry's adventure in this world. Many OCs.
Rated/Genre: T/Friendship n Romance
Status: Complete
Comment: 8/10. Bedanya dengan Just Breathe, di sequel ini adventurenya hanya sedikit (bukan berarti hilang sama sekali lho ^_^ v) dan lebih ditekankan mengenai Pertemanan, Persahabatan, dan.... Cinta! XD

Judul: Pieces
Author: ficfan91
Summary: Kisah terakhir dari Saga fanfic Just Breathe. Final Battle, Fantasy, Destiny, and stories of Children of Fate. Musuh terkuat sepanjang sejarah, cinta setiap orang, dan takdir serta hakikat setiap manusia di dunia.
Rate/Genre: T/Adventure n Fantasy
Status: Complete
Comment: 9.5/10. Penuh dengan imajinasi yang meledak-ledak, ceritanya dituturkan secara fast-paced dan menegangkan. Tapi tetap tidak lupa romance nya juga masih ada lho. Warning: kalo ga punya imajinasi yang kuat, pasti ga mudeng ama ficnya. Jyahaha XD

Kemudian, ada lagi...

Fandom: Harry Potter (yeah, aku penunggu fandom Harpot. XP)
Judul: Tale Of Otter
Author: snow-leopard10
Summary: AU. Voldemort tidak memilih keluarga Potter, melainkan Longbottom. Satu keputusan bisa mengakibatkan banyak perubahan, puluhan takdir bergeser dan berubah, bercampur. Will be D/Hr in later chapter. Hermione centric. Dark!Hermione. Dark!Harry. Year 1-2.
Rated/Genre: T/Fantasy n Adventure
Status: Ongoing.
Comment: 8/10 (karena belum complete jadinya blum bisa ngasih komen yang 'beneran' de XP) Fic nya mengingatkanku akan fic dari ficfan, cuma yang lebih aku suka adalah penulisannya yang lebih bagus (typo sangat jarang).

Satu lagi satu lagi XD

Fandom: Ragnarok Online
Judul: Fire Dragon
Author: Fire_Dragon
Summary: Kisah tentang perjuangan seorang Knight yang kehilangan ingatan. Akankah ia berhasil menggali ingatannya kembali? Dengan bantuan teman-teman barunya, ia akhirnya bisa mempelajari masa lalunya yang kelam... dan membalas dendam kepada guild terkuat di Rune - Midgard.
Rated/Genre: T/Friendship n Adventure
Status: Complete - hanya kurang Bonus Chapter saja. :P
Comment: 7/10. Cerita bagus, bisa bikin ngakak malem-malem. XD Emosi masing-masing karakter bisa terlihat... sayangnya penulisan kurang begitu bagus, emoticon juga terlalu banyak XP But it worth to read, coba aja de


so.... yang lain? :D
·············································································································································
▉ Don't grow up too fast & don't embrace the past; life's too good to last & I'm too young to care
·············································································································································

Offline azure3173

  • Elder
  • Follower of Songs
  • *
  • Posts: 321
  • Cookie: 47
  • The Blue Sky Princess of Asgard Dragon
    • http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=1134739844
Re: Rekomendasi Fanfic!
« Reply #1 on: July 15, 2010, 10:07:15 PM »
@mizura
kyaaaa. akhirnya da baca abis ceritanya? XD XD cerita paporitku jg tuh XD XD. xi xi xi. pengarangnya kabur ke FF laen itu @___@

Fandom: Ragnarok Online
Judul: Memories
Author: Iris_Aegis
Summary: Kisah seorang gadis monk yang terus bertahan demi cintanya kepada seseorang yang paling dia cintai sampai akhir hidupnya
Rated/Genre: Dramatic and Romantic
Status: Short Fanfiction
Comment: 8/10. terlalu mengharukan T^T. maknanya terlalu mendalam @___@
IstharForestry (Melody of Regeneration) [Cardinal] | ArrutoEin (Knight of Soul) [Guardian] | Althesea (Book of Knowledge) [Force Master] | Lymnesea (Lady of Cycle) [Astralist]
Life is something that everyone craft till the end of their own life, not what I decided of what they become.
~Azure Airella, Blue Sky Princess

Offline Mizura

  • Apprentice of Songs
  • **
  • Posts: 1316
  • Cookie: 56
Re: Rekomendasi Fanfic!
« Reply #2 on: August 07, 2010, 09:39:44 PM »
sundul bang :gone:

@azure
haha iya. Lucu juga itu fanfic nya XD
humornya kadang2 bikin ketawa hehe (biasanya ga ketawa kalo ga bener2 lucu hehe)



Kumpulan fanfic Harry Potter di IndoHogwarts: Click Here! WARNING: Hati-hati penggunaan Bahasa Indonesia yang... terlalu canggih :santai:

Tambahan lagi...

Sekuel Tale of Otter kwkwk

Fandom: Harry Potter
Judul: Tale Of Ferret
Author: snow-leopard10
Summary: Sekuel dari Tale of Otter. AU, dunia dimana Neville adalah BWL dan Hermione di Slytherin. Perjalanan mencari masa lalu, dan perjalanan mencari kekuatan. SlightDark!Hermione, Dark!Harry. DxHr. Year 3-4. Warning:Some OOC and OCs. Don't like don't read.
Rated/Genre: T/Fantasy and Romance
Status: Ongoing
Comment: 7/10. Typo udah hampir ga ada, cuma ada sedikit gonjang-gpuppy dari para sesepuh flamer di sana. Menurutku sih bagus, tapi aku makin nyadar OOC beberapa karakter makin kliatan :sweat:

ayoo yang lain hehe /gg
« Last Edit: August 07, 2010, 09:41:06 PM by Mizura »
·············································································································································
▉ Don't grow up too fast & don't embrace the past; life's too good to last & I'm too young to care
·············································································································································

Offline Mizura

  • Apprentice of Songs
  • **
  • Posts: 1316
  • Cookie: 56
Re: Rekomendasi Fanfic!
« Reply #3 on: October 30, 2010, 04:38:12 PM »
euh... ga banyak ya yang baca fanfic di sini... fandom apa aja welcome kok, K-Pop juga boleh :cry:

aku tambah ya :hi:


Fandom: Harry Potter
Judul: The Birth Of Evil
Author: DisobedienceWriter
Summary: Tom Riddle was able to use magic long before he received a wand. In this AU, Harry has the same grasp on his magic...and a hatred for Muggles... Watch the birth of evil. Smart!Dark!Evil!Harry, All 7 Years
Rated/Genre: T / - (Genrenya tidak diisi)
Status: Complete (Oneshot)
Comment: Mantap, 10/10. Sumpah luar biasa. Fanfic ini ga seperti fanfic dengan feature Dark!Harry biasa dimana evilnya Harry terlalu dibuat-buat dan terlalu bikin orang lain ketakutan, tapi... brilian deh. Manipulative, kliatannya baik2 di luar tapi di dalamnya... syerem ui. Langsung tujuh tahun dalam 1 fanfic, hati2 ya kalau baca soalnya puanjang banget. English.


anyone? mungkin... para sifu dan penunggu board FF? cc niz? cc sacchan? kk larck mungkin? cc kuroyuki? *desperate* :cry:
·············································································································································
▉ Don't grow up too fast & don't embrace the past; life's too good to last & I'm too young to care
·············································································································································

Offline sacchan_magician

  • Gate Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5843
  • Cookie: 62
  • YKS!
Re: Rekomendasi Fanfic!
« Reply #4 on: October 31, 2010, 07:18:14 PM »
*pats2 cc mizura*

yak, I'm back from my trip to fanfiction.net (err...lebi tepatnya lurking XD), dan membawa beberapa oleh2 rekomendasi fanfict buat semuanya :hi:
note: summary nya saia bahasakan dengan bahasa saia sendiri =P
dan semua dibawah ini in-english XD


Fandom: Vocaloid (Aku no Musume trilogy)
Judul: The Story of Regret
Author: RoseCrystal
Summary: listen to the song for base and further info...termasuk Servant of Evil (Aku no Metsushikai) dan Daughter of Evil (Aku no Musume)
Spoiler for Hiden:
/url]
Rated/Genre: K/Tragedy
Status: Oneshot-Complete
Comment: 7,5/10
Sweet, sweet, sad T^T
Menggambarkan isi lagu Message of Regret dengan sangat bagus dan menyedihkan T^T


Fandom:Breath of Fire III
Judul: The Faeries Holocaust
Author: Themoonclaw
Summary: Cerita tentang Ryu dan kawan-kawan yang berusaha membantu para Faerie membangun desa mereka...sampai akhirnya mereka menyadari membangun desa tidak semudah yang mereka bayangkan...
Rated/Genre: K+/Humor
Status: Oneshot-Complete
Comment: 8/10
LOL, bener2 bikin ngakak  /gg
konyol memang, tapi bener2 menggambarkan disaster yang diciptakan para Faeries di BoF series =P
Highly recommended buat pemain Breath of Fire series (terutama III-IV)  :>


Fandom:Breath of Fire series (I & II-atau BoF manapun yang savepoint nya masih patung naga)
Judul: Save State
Author: Themoonclaw
Summary: Pernah terbayang keadaan Ryu dan grupnya saat berada di savepoint a.k.a. Dragon Statue? You'll see it soon enough  =P
Rated/Genre: T/Humor
Status: Oneshot-Complete
Comment: 7,5/10
again, humor fanfict for BoF :laugh:
lumayan kocak, dan unik, mengangkat tema yg ga kebayang sebelumnya (bagaimana keadaan char waktu kita mau ngesave game ke patung yang bisa bicara? LOL)


Fandom: Ragnarok Online
Judul: Romance of the Dark Ages
Author: Firell Bloodrose
Summary: Kisah tentang sepasang Assassin Cross dan High Priest yang harus menghadapi serangan Dark Lord. Akhir yang gelap menanti mereka...
Rated/Genre: T/Romance/Angst
Status: Complete
Comment: 7/10
hmm...lumayan...walaupun jalan cerita standar, tapi bagian akhir battle nya cukup heroik dan sedikit unexpected (yep, saia lumayan suka battle dengan akhir yang tragis--walaupun tentunya good ending ttp pilihan utama =P)
sayang, endingnya terlalu klise, padahal kalo ngga bs saia kasi 7,5/10 :nod:


Fandom: Ragnarok Online
Judul: Dark Love
Author: Tela
Summary: Kisah seorang Priestess yang bertemu dengan Dark Lord, sang penguasa Glast Heim. Sejak itu hidupnya pun berubah...begitu juga dengan seluruh Rune-Midgard...
Rated/Genre: T/Romance/Angst
Status: Complete
Comment: 9/10
dari segi cerita SANGAT unik (bayangkan seekor...err...seorang Dark Lord tertarik pada...Priestess? O_o), menarik, karakterisasi cukup bagus, dan deskripsi juga pas :nod:
jalan cerita seru, battle menarik dengan twist yang oke XD

cm ada bbrp kekurangan, misalnya di loop antar scene yg ga diberi tanda (misal kyk ***), jd aga pusing bacanya, soalnya cm jd beda paragraf @_@
dan dua lagi yg sayangnya bikin minus...yaitu menjelang ending, si Priestess mendadak berubah haluan dan cerita romance nya jadi berputar balik ke arah yg berbeda, yg sejujurnya agak mengecewakan (mengingat plot awal udah begini, tw2 di ending jd berubah @_@)
kekurangan kedua krn ga ada adegan final battle yg IMO bikin klimaks ceritanya ga mengena dan mengambang...mungkin jg krn ada sekuelnya, sayang sekuelnya baru muncul chap 1 dan...macet T^T

sisanya sih udah oke banget XD

warning: ada beberapa mid-level romance (normal sih...ga parah2 amat kok...bukan jenis lovey-dovey thingy juga...cuma...well, warning aja :confuse: )


Fandom: Phoenix Wright: Ace Attorney series/Gyakuten Saiban
Judul: Faith, Hope, Love
Author: Starling-Night
Summary: Fandom yang mengambil timeline antara PW: AA 3 dengan AJ: AA (Gyakuten Saiban 3-4)
Rated/Genre: T/Horror/Angst
Status: Complete
Comment: 8,5/10
Wow. *hening sejenak*
okeee...ini bener2 story yg depressing dan cukup gelap, tapi cara author mengikat gap antara Trials and Tribulations dengan Apollo Justice bener2 oke...gimana bbrp kejadian di 2 game yg berbeda, bbrp kasus yg berbeda bs disatukan dalam satu fanfict :nod:
walaupun aku kurang suka dengan development char Phoenix Wright, yg agak menyimpang dari game keempatnya, tp afterall, ini cerita yg worth to read (walaupun ga banyak investigation nya)
sangat direkomendasikan buat penggemar Phoenix Wright series XD


Fandom: Phoenix Wright: Ace Attorney series (Gyakuten Saiban)
Judul: Shards of Glass
Author: Starling-Night
Summary: Pure-fanfiction scenario. Phoenix Wright kembali menjadi tersangka kasus pembunuhan dan Maya...terbaring di rumah sakit.
Rated/Genre: T/Angst/Friendship
Status: Complete
Comment: 7,5/10
aura friendshipnya bener2 kerasa, ga menyimpang terlalu jauh dari sifat asli keduanya di game.
story nya lumayan bagus, walaupun masih agak dibawah standar original scenario game nya...tapi moral value nya cukup mengena... :nod:


Fandom: Phoenix Wright: Ace Attorney series (Gyakuten Saiban)
Judul: Today's the Day
Author: Blue Deity
Summary: Confessing Phoenix ke Maya (warning: harap baca genre dan comment nya, don't expect too much =P)
Rated/Genre: K+/Friendship/Angst
Status: Oneshot-Complete
Comment: 7,5/10
*ngakak guling2*
ini.kocak.banget :laugh:
bener2 unexpected sampai ke detik2 (atau kalimat? =P) terakhir
bener2 bikin "Whaaaa--?" feeling pas ngebaca bagian akhirnya :laugh:
walaupun si author ngasi tag Angst, tp ini....pure humor LOL


well, cukup segitu dl, kykny udah cukup banyak kan? :nod:
see ya next time~ I'll bring more fandoms later XD

ah iyaaa, sebelum lupa...
n> rekomendasi fanfict higurashi atau umineko (no yuri/yaoi pls) yang ga menyimpang dari story dong... (diutamakan Umineko no Naku Koro ni episode 4 keatas)...susah sih nyarinya T^T
« Last Edit: November 01, 2010, 03:11:09 PM by sacchan_magician »

Watching you from afar...and will always love you...
We're always here for you...
[ IdECO - Sachiko | Mirenne ] | [ JpECO - 菜の花幸子 - Zinnia ] | [ Els - Okiku ]

Cherry blossom petals falling from the sky...down to the pure white earth, falling with the pure white snow...

Offline KuroYuki

  • Elder
  • Words of Speech
  • *
  • Posts: 2967
  • Cookie: 56
  • super ultra biased to tatsun
Re: Rekomendasi Fanfic!
« Reply #5 on: November 01, 2010, 04:12:38 PM »
Fandom: Death Note
Judul: 1001 Ghost Stories
Author: Dragon Rhapsody
Summary:Apa jadinya kalo L, BB, Matt, Mello dan Near lomba cerita setan di Wammy's House?
Rated/Genre: T/Humor, Horror
Status: Completed
Comment: 9/10, horor sama humornya pas, cuma cerita horornya ga terlalu serem. malah saya ga berenti ngakak meski udah baca diatas jam 12 malem.. tapi keseluruhan keren kok.. terutama humornya.. :laugh:

Fandom: Naruto
Judul: Hantu Jeruk Purut
Author: Anandh
Summary: Setelah kematian Sasori, datanglah seorang pria ke markas Akatsuki dan membawa sebuah benda. Benda yang mendatangkan suatu hal yang berhubungan dengan kematian Sasori.
Rated/Genre: T/ Horror, Humor
Status: Completed
Comment: 8/10 Buat yang udah pernah baca atau nonton film hantu jeruk purut asli, paling enggak udah bisa nebak jalan ceritanya, tapi cara nakut nakutin anggota akatsuki dan OOC para anggota akatsuki itu lumayan lucu sih..

*berhamburan ke fandom DN lagi* MattxMello yay!
Deceased Zinnia server :
クロユキ、テヨン、ユ・シジン、ファインダー、Trip, Virus, Prince

Recently playing AK again: Vestas - Duelist

Offline Misaki

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 645
  • Cookie: 57
  • nyaw~
Re: Rekomendasi Fanfic!
« Reply #6 on: February 17, 2011, 10:39:14 PM »
Fandom: Gravitation
Judul: Cologne
Author: Tamababymiko_chan
Summary: When Ryuichi walks into Tatsuha's room, he can't but help think that something smells familiar…
Rated/Genre: T/ Humor Romance Yaoi
Status: Completed
Comment: 8/10 bagus utk hiburan semata.. yg nga sk yaoi ya jgn baca..

masih bnyk sih link2 yaoi fanfic lainnya.. cuman aku lupa.. dicari lg deh yg bagus2..
---ShaRinGaN---