Author Topic: Makanan ala Rumahmu !  (Read 8978 times)

Offline VaL

  • Follower of Speech
  • ***
  • Posts: 247
  • Cookie: 46
  • Silver Knight
Re: Makanan ala Rumahmu !
« Reply #20 on: November 30, 2011, 11:06:48 PM »
hmm masakan di rumah.. ayam bakar ala nyokap  :love3:
potongan ayamnya pertama2 dimasak didalam santan + blenderan cabe + bawang + sereh dll (mirip gulai gt, tp rasanya ga mirip) sampe bumbunya meresap kedalam daging ayamnya
abis itu ditiris kemudian dibakar di atas arang
nah sisa gulainya itu dijadiin cocolan / saos pas makan ayamnya  :love3:

Kalau di rumahku, saat ini ak baru bisa kepikiran :

Sup Daging.. (Sebutnya gtu, padahal sih supnya ga cmn daging doang.. Ada wortel, kol, kentang, adamame <- ga tau indonya apa)
Bistik (kekeke bistik unik ala mbak ku.. Dagingnya di cincang dl, trus sausnya jg saus asam manis yang biasa buat puyunghai)


itu mungkin maksudnya kapri?
edamame kulitnya ga bs dimakan D:
walaupun bentuknya mirip
VaL [Blademaster - Lv. 110/50/50/50]
Target : 1.000.000.000 G
Currently : 1.100.000.000 G

Offline Kesaikins

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 806
  • Cookie: 48
  • Hmph.
Re: Makanan ala Rumahmu !
« Reply #21 on: December 01, 2011, 02:27:55 AM »
garang asem setau saya @_@
lumayan banyak yg jual kl di jogja, di warung2 makan gt @_@

Oh? Garang asem ya? Soalnya bapakku bilangnya gtu sih  @_@. Tapi belakangan udah ndak bilang gtu lagi.

mksdnya goreng asem kali ? wekekeke... btw, Be pindang me goreng be cotek apa tuh ??? bisa di describe ??? ga pernah denger o_O hahaha

Oh, "be" itu bahasa daerahku, artinya ikan (lauk lebih cocok, sih). Be pindang megoreng ya pindang di goreng.

Pindang...err...itu...(apa ya...dari dulu dibilangnya pindang, dijual juga namanya pindang, dibilang ikan salah @_@).

Cotek itu nama ikan. Entah apa nama Indonesianya, dari dulu ndak pernah dikasi tau (yang jelas bukan teri).

Tahu tumis dengan togei dan kacank panjang
enak jg, banyak isinya tapi lmyn bergizi
atau telur dadar ditambah bawang bombaii? :yamayey:

Dua masakan yang sering dimasak bapakku (dan keduanya aku ndak suka).
Terutama telur dadarnya itu dikasi cabe (merah kecil) dalam jumlah yang tak biasa.



Heu, masakan rumahan yang kuinget........Sup (Soup, Sop) sosis? Sup biasa, dikasih sosis biasa (kadang + bakso), wortel (dan sayuran lain) biasa, + bawang dengan jumlah tak biasa, kadang dikasi potongan ayam.

Hasilnya sup sosis biasa, tapi sup itu bisa habis dengan kecepatan yang tak biasa. :laugh:


(」・ω・)」うー!(/・ω・)/にゃー!(」・ω・)」うー!(/・ω・)/にゃー!

Offline Tsuki-chan

  • * Starlite Chronicles
  • Follower of Wisdom
  • *
  • Posts: 540
  • Cookie: 49
  • にょ。。。。
Re: Makanan ala Rumahmu !
« Reply #22 on: December 01, 2011, 09:18:43 AM »
Telor tim ! Menu ini palinggggg susah buat di cari di resto2.. Tampangnya seperti ager2 krn gerak dikit, begoyang2 gt kek ager kwkwkkw.. Tp enak :D

waaaaa ada juga yg tauuu yg telorny d campur air n d tim dg api kecil kan kalo ga sala? emg enkk bgttt :puppyeyes:

skrg lg bikin bakmi.. enyak.. warna lauknya coklat2 gt, ada telor yg udh meresap sm kecapnya..(bahkan kuning telolny ikutan asin) tp pake daging piggy ._.
kl makan d tambain bwg goreng, cabe potong yg udh d cuka in sama daun bwg XD

trus telol herbal.. enak.. ada bau herbal2 n warnany coklat2.. d masak pake kemasan herbal instant Selama berjam2 smpe meresap.. kebetulan ketemu ntu telor pas berkunjung k kuil d genting XD

trus mamaku kl masak sup bening gt (isi wortel, kentang, kacang merah, sdikit potongan daging sapi) pake tulang sapi gedeee bgt.. supny jd enak.. tp bagian terpenting adala.. SUM2 SAPI YG D TULANG SAPINYAAAAAA :puppyeyes:

trus yg paling kusuka... terong d masak cabe+ebi / d goreng pake tepung..

*air liur menetes tiada henti*

  /⌒ヽ DANNA-SAMA I LOP CHUUUU <3
 く ・〝 ⌒ヽ  
  | 3 (∪ ̄]
 く、・〟 (∩ ̄]
 ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄
NyoNyoNyo - DANNA-SAMA(si dolpin) I LOP CHUUUU /plakked
Spoiler for Precious moment (´• ω •`):
ohya Pyo, selain ditium saya ganti jadi....... PAKE 1 SYAL BERDUA OH CO CWEEET *buru2kaburplsdontkillme*
Jadi intinya, saya dan om Edu onii-san yang lain gitu *???*

Ya, dan saya udah sadar itu pakai 1 syal dari draftnya yang kemarin kok *nod*

I love it, nee-chan, thank you :puppyeyes:

Offline Lyp

  • Follower of Songs
  • ****
  • Posts: 444
  • Cookie: 47
  • =w=
Re: Makanan ala Rumahmu !
« Reply #23 on: January 22, 2012, 11:13:02 PM »
ala rumah..
> Ayam goreng mentega
bapakku suka bikin ini, rasanya manis gurih asem2 gitu (karena dikasih air jeruk nipis sedikit) pokoknya enyak dah

>Telor dadar!
telor dadar! biasa bikin sendiri pake cengek sama garem. dimakan pake nasi + kecap mantep banget :nom:

>Tumis sayur
ntah sawi atau brokoli, pokoknya enyaak

>Tumis daging sapi
ini enak sumpah, ntah mungkin bumbu sama kayak yang diluar, tapi kalo mamaku yang masak lebih enak o.o

>Sayur bayam
sumpah, ga pernah nemuin sayur bayem yg seenak sama persis kayak yg mamaku bikin XD
manisnya pass :yamayey:
dan lebih enak dimakan saat sudah agak dingin (tidak hangat/panas)
ECOid: Lyp - Blademaster 95/50 (deceased)
Lagi keliling di planet cray

Offline Morie

  • Apprentice of Words
  • *
  • Posts: 1147
  • Cookie: 47
  • work hard, have fun, no drama.
    • Morie Yorie
Re: Makanan ala Rumahmu !
« Reply #24 on: April 25, 2012, 07:50:08 PM »
makanan di rumah selalu berkecap
hmm
yg paling sering ayam kecap sama piggy kecap
ad lagi ayam saos inggris (apa beda -.-)
capcayyyyyy paling sering astaga +_+
sama ayam penyet + lalapan nya.. tiada hari tanpa ayam +_+

"Life  is  like  a  piano. White  keys  are  happy  moments  &  Black  keys  are  sad  moments.
But  remember  both  keys  are  played  together  to  give  music."