Author Topic: General Information About Elements  (Read 3688 times)

Offline Light1412

  • Guardian
  • Follower of Wisdom
  • *
  • Posts: 691
  • Cookie: 49
  • WIngS of Hopes (W.I.S.P)
General Information About Elements
« on: October 19, 2011, 04:27:10 PM »
Dikarenakan thread element - element sudah cukup usang (maap untuk creatornya)
jadi kubuatkan yang baru dengan info dan peraturan yang berlaku di saga 10


First, How The Element Works


Penjelasan gambar diatas:
- Element (Api, Air, Angin, Tanah):
   Api > Air > Tanah > Angin > Api
- Dark & Light
 Dark memberikan efek damage yang kuat terhadap Element
 Light memberikan efek damage yang kuat terhadap Dark
 Element memberikan efek damage yang kuat terhadap Light


Second, The Rank of the Elements


Urutan element di game ini, semakin ke kanan menjadi yang tertinggi kedudukannya
(baca dari kiri ke kanan: Dark>Light>Earth>Wind>Water>Fire)


Third, Vector of Elements and How it determine which element are you


Penentuan element yang digunakan dilihat dari segi vektor yang tertinggi
Di gambar diatas, element weapon (baris 1) dan element shield (baris 2)
bila ada dua element pada satu char, maka element yang digunakan adalah element dengan vektor tertinggi,
Bila ada element dengan vektor yang sama maka yang digunakan adalah element dengan ranking lebih tinggi

Inilah element - element yang ada di game ini

feel free to discuss/ask
« Last Edit: November 22, 2012, 01:12:07 PM by Light1412 »

Offline shinigami_boy

  • Elder
  • Words of Letters
  • *
  • Posts: 2364
  • Cookie: 47
  • Alceus
Re: General Information About Elements
« Reply #1 on: November 10, 2011, 09:20:52 PM »
mau nanya, kalau elemen marionet itu gimana?
diitungnya sama kayak elemen up biasa (bisa ngilangin efek elemen up)
ato fix gak kepengaruh elemen modifier apapun?

misal
1. water up -> salamander
2. salamander -> water up
yg hasil akhirnya jadi elemen api ato air yg mana?
kalo misal trus diserang dengan fire blast, dmg nya gmn tu untuk kedua kasus?
« Last Edit: November 10, 2011, 09:21:09 PM by shinigami_boy »

Offline Kesaikins

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 806
  • Cookie: 48
  • Hmph.
Re: General Information About Elements
« Reply #2 on: November 10, 2011, 09:33:01 PM »
Numpang lewat :hi:.

mau nanya, kalau elemen marionet itu gimana?
diitungnya sama kayak elemen up biasa (bisa ngilangin efek elemen up)
ato fix gak kepengaruh elemen modifier apapun?

misal
1. water up -> salamander
2. salamander -> water up
yg hasil akhirnya jadi elemen api ato air yg mana?
kalo misal trus diserang dengan fire blast, dmg nya gmn tu untuk kedua kasus?
Mohon maaf kalau kenaikan vektor elemen akibat Water Up yang saya ketik berikut ini salah, soalnya saya ndak pernah main Enchanter (saya cuma baca di thread aja).

Untuk kasus no. 1, sepertinya elemen api Salamandernya yang menang. Water 50 karena Water Up, pas berubah jadi Salamander jadi Fire 50. Fire Blast = nol.

Kasus kedua, kalau berdasarkan pengalaman...kayaknya Water Up-nya yang menang.

Please Correct me if I'm Wrong though.

(Sorry tadi maen asal jawab).

Kembali ngacir :hi:.
« Last Edit: November 10, 2011, 09:48:36 PM by Kesaikins »


(」・ω・)」うー!(/・ω・)/にゃー!(」・ω・)」うー!(/・ω・)/にゃー!

Offline shinigami_boy

  • Elder
  • Words of Letters
  • *
  • Posts: 2364
  • Cookie: 47
  • Alceus
Re: General Information About Elements
« Reply #3 on: November 10, 2011, 09:41:20 PM »
nah iya, 1 lagi soal prioritas.
ini jg masih agak rancu sih.
stauku prioritas paling utama itu adalah elemen yang ditambahkan terakhir.
kcuali jika elemen itu barengan (seperti misal pakai iris api dan angin sekaligus), baru yang dipakai adalah api, sesuai urutan prioritas elemen.

soalnya dulu pas jaman pake striker, kasih support blaze ke musuh, lalu dia make dark shield, hasilnya dia jadi dark
Pas kutembak pake panah angin, dmg nya kecil.
Padahal vektor support blaze seingetku 60, di atas shield yg cuma 50 (kalopun salah, stidaknya vektor support blaze 50, dan dalam prioritas elemen, api ada di atas dark)

Offline Kesaikins

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 806
  • Cookie: 48
  • Hmph.
Re: General Information About Elements
« Reply #4 on: November 10, 2011, 09:44:41 PM »
Hmmm...kalau kasus seperti itu, aku juga pernah ngalamin.

Electell (Wind 50) dikasih Holy Shield (Light 50).

Almost dead from Pirate B's Splash.

Padahal Wind di atas Light.

Biar ku-edit dulu post ku sebelumnya. Ntar ada yang bingung lagi @_@.


(」・ω・)」うー!(/・ω・)/にゃー!(」・ω・)」うー!(/・ω・)/にゃー!

Offline Hourai Ningyou

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 561
  • Cookie: 56
  • Boneka yang isa main game...
    • Hourai's blog
Re: General Information About Elements
« Reply #5 on: November 11, 2011, 04:08:20 AM »
baru baca :???:
emang buat saga 10 ada perubahan dari guide yang saya tulis di http://go.gate00.net/f/16958  kah? :???:
kok kyknya sama aja   :sweat:
My Blog: Hourai.Etealune.net
My Iris card database: iris.etealune.net - if you can't open it, use this link instead: http://etealune.net/iris

Latest addition: How to play at ECO Jp

Offline Light1412

  • Guardian
  • Follower of Wisdom
  • *
  • Posts: 691
  • Cookie: 49
  • WIngS of Hopes (W.I.S.P)
Re: General Information About Elements
« Reply #6 on: November 11, 2011, 07:18:24 AM »
mau nanya, kalau elemen marionet itu gimana?
diitungnya sama kayak elemen up biasa (bisa ngilangin efek elemen up)
ato fix gak kepengaruh elemen modifier apapun?

misal
1. water up -> salamander
2. salamander -> water up
yg hasil akhirnya jadi elemen api ato air yg mana?
kalo misal trus diserang dengan fire blast, dmg nya gmn tu untuk kedua kasus?


untuk masalah no 1, perlu di coba dulu sih tapi kl masalah no 2 salamander dikasi water up masih berlaku water shieldnya, dalam case ini entah kenapa sepertinya jadi memiliki dua element  (nanti di game ku pastiikan lagi)

nah iya, 1 lagi soal prioritas.
ini jg masih agak rancu sih.
stauku prioritas paling utama itu adalah elemen yang ditambahkan terakhir.
kcuali jika elemen itu barengan (seperti misal pakai iris api dan angin sekaligus), baru yang dipakai adalah api, sesuai urutan prioritas elemen.

soalnya dulu pas jaman pake striker, kasih support blaze ke musuh, lalu dia make dark shield, hasilnya dia jadi dark
Pas kutembak pake panah angin, dmg nya kecil.
Padahal vektor support blaze seingetku 60, di atas shield yg cuma 50 (kalopun salah, stidaknya vektor support blaze 50, dan dalam prioritas elemen, api ada di atas dark)


untuk masalah ini, supportive di striker bersifat memberikan efek shield (distatus kan dapet shield gitu) nah saat di kasi shield lainnya (mo lebih tinggi/rendah prioritasnya) akan menggantikan efek dari support jadi character yang kena dua skill ini hanya saling mengganti shieldnya bukan memiliki dua element

baru baca :???:
emang buat saga 10 ada perubahan dari guide yang saya tulis di http://go.gate00.net/f/16958  kah? :???:
kok kyknya sama aja   :sweat:


disini cm penjelasan lagi, soalnya menurutku orang - orang kurang membaca urusan element disana n sekalian memperbarui thread element yang lama sih (tidak bermaksud menyaingi ato sengaja buat yang mirip dkk, info yang kutaruh disini jg cuma sekedar generalnya kalo da pertanyaan perhitungan detail biasa kusertai link ke guidemu <silahkan cek beberapa post di thread SU, ada yang ku tulis untuk mengecek detail damage element di guide mu sih :D>)

untuk perubahan yang perlu diupdate dari guidemu mungkin cm masalah vektor dari weapon n shield, saga 10 semuanya jadi vektor 25 (perubahan per levelnya n detailnya ada di bagian skill shaman yang baru, silahkan di cek  ^_^)


Offline Hourai Ningyou

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 561
  • Cookie: 56
  • Boneka yang isa main game...
    • Hourai's blog
Re: General Information About Elements
« Reply #7 on: November 11, 2011, 07:36:37 AM »
gw nda keberatan kok kk bikin guide @.@ cuman aja klo ada something new khan gw juga mesti ganti isi punya gw :cry:
--------
owh ok, begitu saga depan keluar gw revisi ulang,
soalnya gw juga mesti cek sendiri seberapa gedenya ntar  :sweat:
klo turun ke 25 bakal surem  :cry:
« Last Edit: November 11, 2011, 07:40:27 AM by Hourai Ningyou »
My Blog: Hourai.Etealune.net
My Iris card database: iris.etealune.net - if you can't open it, use this link instead: http://etealune.net/iris

Latest addition: How to play at ECO Jp

Offline Light1412

  • Guardian
  • Follower of Wisdom
  • *
  • Posts: 691
  • Cookie: 49
  • WIngS of Hopes (W.I.S.P)
Re: General Information About Elements
« Reply #8 on: November 11, 2011, 08:32:48 AM »
gw nda keberatan kok kk bikin guide @.@ cuman aja klo ada something new khan gw juga mesti ganti isi punya gw :cry:
--------
owh ok, begitu saga depan keluar gw revisi ulang,
soalnya gw juga mesti cek sendiri seberapa gedenya ntar  :sweat:
klo turun ke 25 bakal surem  :cry:

ok2 XD

yap pada turun ke vektor 25 untuk shield n weapon.. tapi masalah up/rise, support dan circle tidak ada perubahan tetap di vektor 50.. untuk masalah kartu iris kayaknya gak da perubahan vektor sih

tapi coba di cek lagi aja sapa tau ada yang ku miss


Offline Roseline

  • Gate Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5258
  • Cookie: 60
  • aih aih
    • facebook
Re: General Information About Elements
« Reply #9 on: November 11, 2011, 08:48:06 AM »
mau nanya, kalau elemen marionet itu gimana?
diitungnya sama kayak elemen up biasa (bisa ngilangin efek elemen up)
ato fix gak kepengaruh elemen modifier apapun?

misal
1. water up -> salamander
2. salamander -> water up
yg hasil akhirnya jadi elemen api ato air yg mana?
kalo misal trus diserang dengan fire blast, dmg nya gmn tu untuk kedua kasus?

sama2 0 damage dari fire blast karena fire 50 yg dipakai, water kalah dari fire dalam peringkat elemen

nah iya, 1 lagi soal prioritas.
ini jg masih agak rancu sih.
stauku prioritas paling utama itu adalah elemen yang ditambahkan terakhir.
kcuali jika elemen itu barengan (seperti misal pakai iris api dan angin sekaligus), baru yang dipakai adalah api, sesuai urutan prioritas elemen.

soalnya dulu pas jaman pake striker, kasih support blaze ke musuh, lalu dia make dark shield, hasilnya dia jadi dark
Pas kutembak pake panah angin, dmg nya kecil.
Padahal vektor support blaze seingetku 60, di atas shield yg cuma 50 (kalopun salah, stidaknya vektor support blaze 50, dan dalam prioritas elemen, api ada di atas dark)

support arrow setara dengan shield ataupun elemental up, jadi yang terakhirlah yg dihitung

Hmmm...kalau kasus seperti itu, aku juga pernah ngalamin.

Electell (Wind 50) dikasih Holy Shield (Light 50).

Almost dead from Pirate B's Splash.

Padahal Wind di atas Light.

Biar ku-edit dulu post ku sebelumnya. Ntar ada yang bingung lagi @_@.

wind terkena water itu damagenya netral dan splash pirate B itu damage aslinya emang mayan besar, kalau km hp nya tipis tetap pasti sekarat
Roseline <Strider 48/25>