Author Topic: Apa yang seharusnya nga ada di pagi hari.  (Read 1787 times)

Offline Vionne

  • Elder
  • Apprentice of Words
  • *
  • Posts: 1160
  • Cookie: 51
  • The Searing Arrowflight of Quel'thalas
Apa yang seharusnya nga ada di pagi hari.
« on: October 21, 2011, 03:06:26 PM »
Jadi ceritanya, pagi ini gue memaksa diri gue untuk bersepeda. Sebenernya gue males, tapi gue mesti lakukan demi taruhan yang gue adakan dengan teman-teman fitness gue. Soal taruhannya, kurang lebih bisa pada ngira-ngira. haha.

Jam 5 pagi gue mulai jalan, dan jalan masih sepi banget. Setiap orang yang liat kondisi jalan saat itu pasti akan berkata "seandainya Jakarta selalu seperti ini tiap hari". Ngarep. Ngarep banget. Udara dingin-sejuk. Ga jadi males deh gue mo genjot pedal sepeda item-kuning gue. Dengan semangat 45 gue genjot sekuat-kuatnya, ampe gue ga sadar kalo gue ngegowes ampe di tengah jalan. LIKE A BOSS. Sekitar 15 menit gue genjot sepeda gue, gue enjoy-enjoy aja. Sampe gue ketemu yang namanya lampu merah. Di lampu merah, gue mencoba memahami analogi berpikir pengendara, khususnya motor saat mereka berada di depan lampu merah. Apakah mereka akan berhenti?

Dan tentu saja seperti yang kalian tahu, tanpa perduli sekitar mereka langsung nge gas sekenceng-kencengnya setelah mengkonfirmasi kanan kiri yang kosong.

Tadinya gue punya asumsi yang lumayan bercabang. Salah satunya :
- Mereka ngejer absen kantor
- Mereka ga sadar kalo itu lampu merah
- Mereka buta warna
- They simply ignore the sign and just move on like a b**ch

Gue berpikir keras untuk memahami mereka, tapi..

Ngejer absen? eh buset masih jam 5 lho bro, sist. mo sejauh apapun juga kantornya ato gimana, ya nga gitu juga kali kalo emang ngejer waktu. beberapa detik lo nunggu lampu ganti warna jadi ijo itu lebih berharga ketimbang 1-2 detik kenapsuan lu yang bisa jadi terbayar ama kecelakaan dan mungkin menewaskan lu seketika.

Mereka ga sadar kalo itu lampu merah. nah ini gue pernah juga kejadiannya. Tapi sayangnya gue nyadar begitu lewat garis marka, jadi gue ngerem dan gw mundur kayak bebek ambeien. kebayang? nah kalo yang ini masih bisa dimaklumi, tapi kalo lo masi ngotot terus kecelakaan, gue tetep bilang DERITA LO.

Mereka buta warna? masa sih? kalo begitu masyarakat di Jakarta saat ini memiliki jumlah penderita buta warna terbesar donk di dunia? imba banget, yang bener aja.

Cuma yang terakhir, menurut gue paling masuk akal. mereka simply mempertaruhkan nyawa mereka diantara sekian detik tersebut agar lebih cepat sekian detik itu pula. dan tau? begitu lampu ijo pasti gue kejer. hasilnya sama kok. knapa ni orang pada masih aja begitu ya?

Kesimpulannya : Masalah ini ga cuma terjadi di pagi hari, ini terjadi kapan saja dan ini sangat mengganggu pengguna jalan yang lain. hormati donk kalo mau di hormati. sampah banget sih kalian? kalo ga terima gue katain begitu, mendingan perbaikin dulu tuh mental mengemudi lo.

__________________________________________________________________

Santai, baru satu poin yang gue tulis. capek baca yah? stop bacanya. ngopi/ngeteh dulu aja.

Oke, setelah gw sukses melewati beberapa lampu merah, gw mulai menikmati lagi perjalanan gue bersepeda. tapi kehikmatan bersepeda gue dihancurkan oleh prilaku bajingan yang ga lain ga bukan dari PENGENDARA MOTOR LAGI. d'oh. GUE yang nembak sim aja masih tau aturan jalan, ini orang-orang gimana sih?

Mau tau apa yang mereka lakukan?  mreka ngambil ruas jalan yang arahnya berlawanan. intinya mereka yang dari arah sebaliknya ngambil ruas jalan gue. gue sempet berhenti sebentar karena mereka ga mau ngalah ama gue yang ga berdaya dengan sepeda biasa. kesel? IYA gue kesel banget. ini sama membahayakannya sama orang-orang yang ngegas pas lampu merah. cuma mreka membahayakan orang yang jelas ada di depan mata mereka. iya lah, wong mereka jalan berhadapan ama orang yang lawan arah. bener-bener deh. pas lagi macet aja gue emosi kalo pengguna motor ambil ruas jalan orang. gimana ini, yang masih pagi? JALAN KOSONG WOI! pake jalan lo sendiri kali. mentang-mentang puteran jauh, terus lo langsung motong dari depan biar lebih cepet? gue doain lu cepet. cepet celaka.

Kesimpulan : ini sama kayak poin pertama. ga cuma pagi, tapi harus dihapuskan setiap harinya. kalo emang ga mau macet, jalan kaki aja. sekarang aja jalan kaki bisa macet, masa lu motor ga mau macet? GTH bro. GTH.
 
________________________________________________

Lanjut. masih ada 1 poin lagi bro, sist. yang sabar bacanya ya haha.

Akhirnya gue jalan menelusuri gang-gang kecil, sampai tembus di jalan raya lagi dan.. gue batuk-batuk.

Gue ga lagi sakit kok, bener. gue batuk gara-gara ulah pembakar sampah ato apapun yang mereka bakar di pagi hari. dan asapnya itu mencemari udara pagi yang seharusnya seger dan sejuk.

Mereka mikir apa sih pas bakar-bakar itu? lagi-lagi pikiran gue bercabang.

- Mereka mau memusnahkan sampah mereka setelah bersihin rumah dipagi hari.
- Mereka mau memusnahkan nyamuk-nyamuk di pekarangan rumah/daerah sekitar mereka.
- Mereka berniat mencelakakan orang-orang yang melewati daerah tempat mereka berbakar-bakar ria.

INTINYA 3 3 nya ga punya alasan yang bisa menyanggah pertanyaan mengapa mereka harus membakar sampah yang menyebabkan polusi udara di pagi hari. udah deh, mo dalih nya secanggih apapun seperti bisa manggil hujan ato membawa berkah, itu polusi yang merusak pagi hari warga sekitar. apalagi kalo bakarnya di deket jalan. gue lagi ngos-ngosan abis tanjakan kena asep begitu rasanya...emosi.

Kesimpulan : Siapapun anda, dimanapun anda, tolong lah. jangan bakar sampah sembarangan. kalau pembakarannya sempurna dan asapnya ga terbang kemana-mana sih gapapa. ini masalahnya bisa membahayakan orang banyak. kalo ternyata orang yang lewat disekitar asap beterbangan itu mengidap asma, terus dia suffocating dan jatuh dari kendaraannya, memangnya anda mau tanggung jawab? mikir lagi deh sebaiknya.

Mungkin itu aja dulu, dari bro sist sekalian pasti ada yang mau nambahin, dan lain-lain. gue sebagai TS sangat menganjurkan kawan-kawan sekalian untuk mengupdate APAPUN yang seharusnya ga ada di pagi hari.


Pengguna jalan yang naif,
Vionne
"Everybody loves being bad. I'll be the good one. For you!" *chuckles*
Zalmaral Noctivenum

Offline Mizura

  • Apprentice of Songs
  • **
  • Posts: 1316
  • Cookie: 56
Re: Apa yang seharusnya nga ada di pagi hari.
« Reply #1 on: October 21, 2011, 03:15:09 PM »
sip postingannya. tapi rasanya tiga2nya itu ga cuma pagi hari bro (kalo di surabaya), siang-siang juga. malem juga (biasanya kalo malem tambah parah)

oh iya, ijin nambah juga.

apa yang seharusnya tidak ada pada pagi hari?

TREK TREK AN

ga cuma pagi hari, subuh juga iya bo... ngeroweng-roweng ga jelas, ngganggu orang tidur, ngganggu orang yang lagi nyetir dengan damai, ngganggu orang semuanya deh. ga sadar banget lagi kalo mereka itu jelas-jelas lagi trek-trekan di deket rumah orang-orang.... mikir apaaaaa mereka?

selain ganggu, bahaya pula. dah banyak orang yang mati konyol cuma gara-gara trek-trekan, mereka masih ga sadar. ckckckck....
·············································································································································
▉ Don't grow up too fast & don't embrace the past; life's too good to last & I'm too young to care
·············································································································································

Offline Vionne

  • Elder
  • Apprentice of Words
  • *
  • Posts: 1160
  • Cookie: 51
  • The Searing Arrowflight of Quel'thalas
Re: Apa yang seharusnya nga ada di pagi hari.
« Reply #2 on: October 21, 2011, 03:28:04 PM »
thanks bro.

kalo ditanya alasannya kenapa thread ini gue tulis dengan embel-embel "pagi hari" adalah, PAGI HARI itu seharusnya damai, tenang dan masih pada seger. dengan mereka bertingkah cacat seperti itu, jelas mereka merunyamkan mood setiap orang yang merasa terganggu dipagi hari tsb. salah satunya adalah gue, dan mungkin juga teman-teman disini. haha.

memang smua itu pasti terjadi ga cuma pagi, tapi atleast mereka harus belajar menahan diri untuk tidak berlaku semena-mena.

sebenernya gue mo nambahin lagi, tapi nanti aja dulu hehe. kerjaan numpuk :P
"Everybody loves being bad. I'll be the good one. For you!" *chuckles*
Zalmaral Noctivenum

Offline VaL

  • Follower of Speech
  • ***
  • Posts: 247
  • Cookie: 46
  • Silver Knight
Re: Apa yang seharusnya nga ada di pagi hari.
« Reply #3 on: November 27, 2011, 02:46:34 PM »
yaitu..

asap rokok, swt bgt lah klo pagi2 ke kampus, naek ke lantai atas pake tangga (soalnya pake lift pengap, lagian klo tangga sekalian olahraga setelah 1 jam duduk di mobil), byk org ga tau diri ngerokok padahal jelas2 dah dilarang ngerokok di area kampus, lg narik napas tiba2 kehirup asap rokok yg disgusting itu  :angry:
VaL [Blademaster - Lv. 110/50/50/50]
Target : 1.000.000.000 G
Currently : 1.100.000.000 G

Offline KuroYuki

  • Elder
  • Words of Speech
  • *
  • Posts: 2975
  • Cookie: 56
  • kang daniel stan
Re: Apa yang seharusnya nga ada di pagi hari.
« Reply #4 on: November 27, 2011, 02:58:53 PM »
asap kendaraan umum yang lebay. kalo asep kendaraan umum yang biasa aja sih gpp.

gua ngga ngelarang ada angkutan umum, karena gua sendiri juga kadang kadang pake kendaraan umum ke sekolah kalo udah kepepet.
seriously, jakarta pagi pagi itu sebenernya ga kalah adem sama bogor. dan gua berangkat ke sekolah naek motor, lalu tiba tiba wa ditiup oleh angin karbon monoksida yang bau dan berwarna hitam sehingga membuat hidung beserta upilnya menjadi berwarna hitam.

bah =__=
Deceased Zinnia server :
クロユキ、ユ・シジン、Prince
Ragnarok M: ゆきね
just contact me on discord  @
  cornelialk#4273