Author Topic: Writer's Lounge: Free Talk  (Read 25576 times)

Offline sacchan_magician

  • Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5843
  • Cookie: 62
  • YKS!
Writer's Lounge: Free Talk
« on: February 25, 2012, 11:51:23 PM »
okeeee
karena bbrp kali di request, dan sepertinya memang butuh...here it is  :hi:

singkatnya, thread ini dibuat untuk share dan chit chat antar writer dan reader, yg ga berhubungan dengan teknik penulisan (kalo diskusi teknik penulisan, monggo ke thread sebelah) ataupun direct comment ke story tertentu (kl mau komen story yg ada di forum ini silakan langsung ke threadnya)

we can discuss everything, actually lol
cuma buat sementara, selama post count disini masih keitung, dimohon dengan sangat jangan junk post yang kurang dr 10 kata ya >.<

ok, dozo  :sing:
Contacts Line only
srsly, you can find me there

[ IdECO - Sachiko | Mirenne ] | [ JpECO - 菜の花幸子 - Zinnia ] | [ Els - Okiku ] | Granblue Fantasy

Cherry blossom petals falling from the sky...down to the pure white earth, falling with the pure white snow...

Offline Shefira

  • Apprentice of Words
  • *
  • Posts: 1062
  • Cookie: 47
  • Everything is Heresy
Re: Writer's Lounge: Free Talk
« Reply #1 on: February 25, 2012, 11:59:05 PM »
Yay

For the sake of discussion, lemme ask one question:

Sebetulnya yang jadi bahan pertimbangan buat nulis karakter sampingan dalam fanfic itu apa? Cuman sekedar jadi bahan bantu nambah plot (misal: figuran buat ngebantu hero utama ngirim pesan ke musuh) ato emang kalo bisa dijadiin satu ke plot utama? (figuran penggirim surat ini dikasih peran yang lebih penting, alhasil cerita musti rada belok ke dia dikit)

Sering bingung disini @_@
<null>

Offline sacchan_magician

  • Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5843
  • Cookie: 62
  • YKS!
Re: Writer's Lounge: Free Talk
« Reply #2 on: February 26, 2012, 12:18:53 AM »
sesuai...kebutuhan mungkin? @_@

aku kl bikin figuran ada bbrp yg pada akhirnya dijelasin background nya juga, tp ada juga yg ga segitu dalem @_@

kl di cerita2 fiksi yg banyak karakternya sering pengantar surat ya pengantar surat doang gt kok :confuse:
itu di LOTR bejibun banyaknya char, kadang figuran ya figuran, sesekali lewat doang, cukup dikasih personality ala kadarnya yg penting jelas, dikasih nama ama kerjaan...udah @_@

kecuali kl path mereka crossed lagi, baru mungkin diperdalam gitu karakterisasinya? @_@
Contacts Line only
srsly, you can find me there

[ IdECO - Sachiko | Mirenne ] | [ JpECO - 菜の花幸子 - Zinnia ] | [ Els - Okiku ] | Granblue Fantasy

Cherry blossom petals falling from the sky...down to the pure white earth, falling with the pure white snow...

Offline Shefira

  • Apprentice of Words
  • *
  • Posts: 1062
  • Cookie: 47
  • Everything is Heresy
Re: Writer's Lounge: Free Talk
« Reply #3 on: February 26, 2012, 12:27:27 AM »
Hm... Bisa juga sih ._.

Begitulah masalahnya kalo fic yang lagi ditulis rada pendek huhu. Mau dipanjang2in tentang karakter utama, bosen sendiri. Dikasi bumbu tentang karakter sampingan, kok ya tau2 belok ke pasuruan
<null>

Offline KuroYuki

  • Elder
  • Words of Speech
  • *
  • Posts: 2974
  • Cookie: 56
  • kang daniel stan
Re: Writer's Lounge: Free Talk
« Reply #4 on: February 26, 2012, 10:17:41 PM »
Atzunyan mulai aktif nulis nih ye :sing: penghuni ffa nambah
Btw sach, boleh ngga kalo komen thread drabble berantai ditaro di sini? Atau komennya ttp di thread drabblenya aja langsung? :v sepi sih (TДT)
Deceased Zinnia server :
クロユキ、テヨン、ユ・シジン、ファインダー、Trip, Virus, Prince

Recently playing
Closers: Junghwa (Miyeon, Hawthorn, Donghan)

Offline sacchan_magician

  • Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5843
  • Cookie: 62
  • YKS!
Re: Writer's Lounge: Free Talk
« Reply #5 on: February 26, 2012, 10:30:50 PM »
kl drabble comment masuk sini aja, biar disana clean drabble only @_@

kecuali kalo mau komennya sekalian ama post drabble nya (kyk author note gitu lah) :confuse:
Contacts Line only
srsly, you can find me there

[ IdECO - Sachiko | Mirenne ] | [ JpECO - 菜の花幸子 - Zinnia ] | [ Els - Okiku ] | Granblue Fantasy

Cherry blossom petals falling from the sky...down to the pure white earth, falling with the pure white snow...

Offline KuroYuki

  • Elder
  • Words of Speech
  • *
  • Posts: 2974
  • Cookie: 56
  • kang daniel stan
Re: Writer's Lounge: Free Talk
« Reply #6 on: February 26, 2012, 10:34:47 PM »
I see... Ntar edit post ama rulesnya deh ._.
Btw sacchan ngga mencoba nulis drabble? O3O misalnya drabble tokimemo?   ε≡≡ヘ( `・ω・)ノ

Jadi demen nulis belial x lily ini gimanaaa :cry:
Deceased Zinnia server :
クロユキ、テヨン、ユ・シジン、ファインダー、Trip, Virus, Prince

Recently playing
Closers: Junghwa (Miyeon, Hawthorn, Donghan)

Offline sacchan_magician

  • Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5843
  • Cookie: 62
  • YKS!
Re: Writer's Lounge: Free Talk
« Reply #7 on: February 26, 2012, 10:57:13 PM »
sudah o.o/
drabble kilat lol

sayang sekali Kazuma ga cocok buat digambarkan tertidur dibawah pohon ;A;



ayo2, siapa next :sing:

it's hard to write in such short and limited words ;A;
<--akhirnya bikin versi sedikit sekali lebih panjang drabble nya buat dipost di tempat lain :gone:
« Last Edit: February 26, 2012, 11:39:21 PM by sacchan_magician »
Contacts Line only
srsly, you can find me there

[ IdECO - Sachiko | Mirenne ] | [ JpECO - 菜の花幸子 - Zinnia ] | [ Els - Okiku ] | Granblue Fantasy

Cherry blossom petals falling from the sky...down to the pure white earth, falling with the pure white snow...

Offline Shefira

  • Apprentice of Words
  • *
  • Posts: 1062
  • Cookie: 47
  • Everything is Heresy
Re: Writer's Lounge: Free Talk
« Reply #8 on: February 27, 2012, 08:03:28 AM »
@lia
bole dong iseng dikit, lagipuula ide nya udah muter2 dikepala sejak saga dulu banget



pass de kalo nulis hurufnya diitungin :gone:
<null>

Offline Mizura

  • Apprentice of Songs
  • **
  • Posts: 1316
  • Cookie: 56
Re: Writer's Lounge: Free Talk
« Reply #9 on: February 27, 2012, 10:38:57 PM »
buat yang terlalu sering baca novel, longfic, dll, kalo nulis drabble susahnya minta ampyuuuun :yuno:

Perasaan adalah sesuatu yang terlalu kompleks untuk dijabarkan hanya dengan kata-kata :cry: *cieh, sok dramatis*
·············································································································································
▉ Don't grow up too fast & don't embrace the past; life's too good to last & I'm too young to care
·············································································································································