Author Topic: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga  (Read 9157 times)

Offline tyson_ritter

  • Wishful Citizen
  • *
  • Posts: 86
  • Cookie: 45
  • Just Shut The Hell Up
Re: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga
« Reply #10 on: May 19, 2012, 02:38:59 AM »
@sacchan_magician
ew jgn stengah" dunk wkwkwk, btw masa sih? Abisnya ga denger masalah apa gitu pas artis luar slain Gaga yg mau konser di sni. Malah bkn heboh ga jadi konser atau jadi konser. Yg ada dapet tiket atau nda wkwkwk xD

@Lyp
Sama, aq kyknya jg ga stuju klu di batalin (kasian yg bli tiketnya mhl" ama fans"nya) x.xV
terlepas dari pro kontra sih,
masalah kerugian pembelian tiket ini murni kesalahan promotor.
promotor acara ini nekat ngadain acara sebelum mengantongi izin dari mabes polri,

jadi klo polri menolak mau ga mau si promotor kudu refund duit tiket.
masalah fans kecewa sih sebenarnya yg patut disalahkan dari pihak promotor

klo mslah pro kontra,
ane lebih condong ke kontra deh daripada menimbulkan konspirasi lebih lanjut
entah dalam hal duit berduit ato dibalik layar.

"It seem you dun understand, old man, the dreadfulness of this genius, Sakuragi. But by then, when you understand, its already too late.You got that, Ryonan"

Offline Novie

  • Rune Guardian
  • Follower of Wisdom
  • *
  • Posts: 788
  • Cookie: 49
Re: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga
« Reply #11 on: May 19, 2012, 12:02:17 PM »
Denger berita ini jadi inget dulu gimana usaha ormas agama radikal dan kaum konservatif gagalin rencana produsen film indonesia ngundang miyabi – sebagai aktris biasa, bukan aktris film panas.

Hasilnya? Sekalipun film ini berhasil tayang (dengan miyabi yang hanya sebagai cameo yang tampil beberapa menit) negara ini sempat dapat persepsi keliru dari dunia sebagai negara yang ga bisa ngatasi ancaman radikalisme, gagal menjalani dasar negara yang berdasar atas perbedaan, tidak toleran dan dicap negara munafik,- lha, skandal video panas wakil rakyat dan film panas amatir aja ramai beredar kok ngelarang mantan aktris panas meranin film biasa? rasanya hal ini bakal terulang lagi di pembatalan konser ini.

dari berita yang beredar konser dibatalkan karena gagal mengantongi ijin dari polri.
Sekilas memang kesalahan sepenuhnya di promotor, tapi sebenarnya apa hak polisi melarang? Polisi cuma alat negara yang dibiayai rakyat untuk menjaga ketertiban rakyat, dan bukan  alat kekuasaan yang bisa dibayar sebagian orang untuk menggagalkan mereka yang ingin menyaksikan dan mengapresiasi konser musik ini. Dan lagi, kalau memang mau melarang kenapa enggak dari awal? Ketimbang membatalkan kenapa ga sebaiknya polisi menjalankan tugasnya dengan berusaha menjaga ketertiban saat konser ini berjalan?

Yap, saya kontra- sekalipun ga bisa nonton konsernya. Saya hanya mandang ini sebagai musik dari seniman yang revolusioner- bukan sebagai simbolisasi sesat dan satanisme.  Harusnya konser ini layak jalan, kalaupun terhalang mereka yang “religius”  bisa aja diakali dengan mengganti kostum yang ga provokatif dan gerakan yang lebih sopan.
« Last Edit: May 19, 2012, 12:40:12 PM by Novie »

Offline Mizura

  • Apprentice of Songs
  • **
  • Posts: 1316
  • Cookie: 56
Re: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga
« Reply #12 on: May 19, 2012, 12:21:01 PM »
ha, kalau ada yang lihat berita-beritanya di Y*hoo!OMG, segalanya lebih bombastis. Baca aja -__-d

saya lebih geram sama... oknum tertentu yang sok-sok ngelarang itu. Menurutku mereka bodoh, kalau tidak bisa dikatakan imbisil. secara secara nggak langsung mereka mempertanyakan iman dari penduduk Indonesia. memangnya kalau nonton konser sehari besoknya kesetanan? memangnya kalau nonton konser Lady Gaga trus ikut-ikut mempertunjukkan aurat? apa mereka memang nggak yakin dengan iman sendiri? kena miyabi pun, kalau imannya kuat, mereka nggak bakalan tergoda kan?

dan ini juga berdampak buruk dengan citra Indonesia di luar negeri. Setauku, sudah ada media luar negeri yang menulis berita tentang masalah konser ini. Bener-bener bikin malu...
·············································································································································
▉ Don't grow up too fast & don't embrace the past; life's too good to last & I'm too young to care
·············································································································································

Offline almosdd

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 555
  • Cookie: 45
  • Alreborn, Tomodachi server
Re: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga
« Reply #13 on: May 19, 2012, 01:32:14 PM »
ew, beneran tu? ga dpt ijin?
stuju juga buat 2 komen di atas. Sebenarnya ga masalah koq ama kedatangan Lady Gaga. Walaupun dia itu yah... gmnnn gitu kn ~~
ujung"nya juga kita ga bakal koq. Tergantung orangnya masing" kan?
Klu negara ini fanatik. Ga juga. Cuma organisasinya yang fanatik. Tw deh sapa aja yg suka bikin onar di Indo :v

Offline tyson_ritter

  • Wishful Citizen
  • *
  • Posts: 86
  • Cookie: 45
  • Just Shut The Hell Up
Re: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga
« Reply #14 on: May 19, 2012, 02:58:24 PM »
ngapain malu?
justru dunia internasional bakal memandang indonesia sebagai negara yg berdaulat.
bahkan malaysia,cina dan korea udah nolak sebelumnya.

menurut gw sih ormas2 menolak seperti itu wajar, mereka anggap lady gaga sbagai ancaman ya mereka tolak.
ormas2 merasa wajib buat ngelindungin masyarakat / warga negaranya.
cuman mereka punya cara sendiri, salah satunya nolak mother monster datang kemari.

makanya band luar bisa ke indonesia itu hebat, filternya banyak.
maen di jawa susah yg buka2an klo sokongannya ga bnyk :x
pngen enak maen di bali bebas tuh.

Spoiler for Hiden:
klo bnyk yg tanya "Lady Gaga punya salah ato dosa apa?"
ane balik tanya "emang dia punya jasa apa sama indonesia?"
thread pro kontra kalo tendensius kan ga menarik  :gone:
« Last Edit: May 19, 2012, 06:39:48 PM by tyson_ritter »
"It seem you dun understand, old man, the dreadfulness of this genius, Sakuragi. But by then, when you understand, its already too late.You got that, Ryonan"

Offline Novie

  • Rune Guardian
  • Follower of Wisdom
  • *
  • Posts: 788
  • Cookie: 49
Re: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga
« Reply #15 on: May 19, 2012, 03:20:13 PM »
mereka menjaga dari apa? apa semua audiens sama polosnya dengan audiens yang di benak mereka?
apa semua masyarakat yang mereka jaga semuanya sama konservatifnya dan sama agamanya dengan ormas ini?
bagaimana dengan yang liberal dan beragama lain? haruskan ikut tunduk ke tingkah ormas ini?

semua disamaratakan dengan keyakinan mereka tanpa toleransi
bukannya dengan begitu sama aja dengan mengingkari dasar negara yang katanya menghormati keragaman dan perbedaan?

ketimbang kedatangan penyanyi eksentrik ini, bukankah keberadaan ormas radikal ini jauh lebih mengancam?
dari memaksa golongan dan umat lain menghormati dan tunduk ke ormas ini tanpa ikut menghormati keyakinan mereka
sampai ada beberapa oknum dari ormas ini yang mau mendirikan negara di negara ini yang hanya didasarkan keyakinan mereka

buatku sekarang udah ga jamannya buat kebijakan menutup diri dari pengaruh luar, apalagi memaksakan ideologi.
jauh lebih baik dan cerdas untuk terbuka menerima elemen-elemen dari luar yang sangat beragam sambil belajar, menilai, dan memilah sendiri mana yang perlu ditiru dan mana yang tidak .
« Last Edit: May 19, 2012, 03:36:26 PM by Novie »

Offline Roseline

  • Gate Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5258
  • Cookie: 60
  • aih aih
    • facebook
Re: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga
« Reply #16 on: May 19, 2012, 04:16:31 PM »
Masalah paling utama itu tetap saja, krn tidak mengantongi ijin (yg harus dibayar pakai duit yg besar) dari beberapa pihak tertentu sehingga menyebabkan hal ini terjadi (dilarangnya konser). Biarpun mau dibilang bagaimanapun rata2 yang menggerakkan organisasi itu DUIT, kalau mereka dapat duit belum tentu seperti ini reaksinya.

Edit : sry bukan rata2 tetapi semua
« Last Edit: May 19, 2012, 04:17:55 PM by Roseline »
Roseline <Strider 48/25>

Offline shinigami_boy

  • Elder
  • Words of Letters
  • *
  • Posts: 2364
  • Cookie: 47
  • Alceus
Re: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga
« Reply #17 on: May 19, 2012, 04:44:23 PM »
wah, debate arena? :???:

hmm ikutan d. walo kebanyakan aksi FPI dkk terlalu extrim, untuk kasus lady gaga ini, saya pro pelarangan ini. maaf ni ya, tapi kalau semua diserahkan ke masyarakat indo mau goyah apa gak imannya terserah sendiri, berat itu. sama aja kayak rating acara, buat apa ada lembaga sensor dll kalo semua diserahin ke anaknya, mau jadi rusak apa gak. Itu karena film2 masih anak2, smntara yg nonton gaga udah pada dewasa semua? Yakin yang nonton dewasa semua? Lagian udah jelas, masyarakat indo itu paling gampang kebawa arus. ada yang trend dikit, ada yg wah dikit, langsung ikut2an. Mereka belom menunjukkan kalau mereka bisa sendiri mereka cukup bisa diserahin sendiri.

Menerima budaya luar sih gpp, tp ttp harus difilter, gak bisa diterima semua mentah-mentah. Kita orang timur budaya sebagian besar beda sama barat. Justru kalo semua kita langsung telen mentah2, itu yang namanya penjajahan budaya. Kalau untuk hal yg berprinsip begini, seperti kata tyson, kita gak boleh malu, justru bangga bisa megang prinsip teguh. lagian gak toleran terhadap perbedaannya, perbedaan yg gimana dulu. buktinya, meski cuma perwakilan (Dewan Adat Nusantara), "perbedaan" itu ikut menolak tu.

Solusinya? Kemaren kayaknya udah dibahas sama mereka sih, kedua belah pihak lagi diskusi kalo gak salah (brita di twiternya). (EDIT: kayaknya udah ditolak final deng, baru baca lg barusan). untuk image gaga yg sekarang, sudah sewajarnya ditolak. tapi kalau mereka bisa mencapai kesepakatan terms and condition, do something about the outfit dll,  kenapa gak?
Setidaknya itu bisa nuntasin masalah kevulgarannya.
Belom nuntasin masalah lagunya yg katanya satanisme dll, tp berhubung saya sndiri blm dengerin contoh2 lagunya, jd gak bisa komen banyak soal ini.

ah ya, untuk kebanyakan kasus, emang indo gak lepas dr yg namanya sogok menyogok. tapi tolong jgn semua langsung antipati terhadap masalah yg gak disetujui dan langsung mengaitkannya dengan uang. kalau itu bener duit berbicara, ya gpp. kalo gak kan jadinya cuma pada fitnah belaka.
« Last Edit: May 19, 2012, 05:04:36 PM by shinigami_boy »

Offline Novie

  • Rune Guardian
  • Follower of Wisdom
  • *
  • Posts: 788
  • Cookie: 49
Re: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga
« Reply #18 on: May 19, 2012, 05:27:22 PM »
saya setuju poin masalah iman itu urusan sendiri sendiri


lalu tentang moral, yakin yang belum dewasa belom biasa dengan hal yang tabu di generasi lalu?
nyatanya dengan filterpun hal-hal yang dulunya tabu sekarang udah hampir semua membicarakannya tanpa ragu.

tayangan sehari hari, lingkungan pergaulan, sampai akses internet udah terlanjur bikin mereka matang sebelum waktunya
buatku "makanan" mereka sehari hari ini lebih merusak dibanding konser sehari, apalagi dengan pembatasan kostum dan gerakan.
ketimbang melarang dan menutupi hal yang udah terlanjur umum, bukankah lebih baik kalau memberi pengarahan tentang ini?

dan lagi bukannya udah telat ya?
video penyanyi ini bisa ditonton di internet dari bertahun-tahun lalu dan bisa diakses siapa aja.
penonton yang udah beli tiket konser ini otomatis udah pernah nonton aksinya lewat itu dong?






« Last Edit: May 19, 2012, 06:58:44 PM by Novie »

Offline Roseline

  • Gate Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5258
  • Cookie: 60
  • aih aih
    • facebook
Re: Pro dan Kontra Konser Lady Gaga
« Reply #19 on: May 19, 2012, 05:31:42 PM »
Memang ga semuanya itu menyangkut duit spt yg tertulis diatas tetapi kalau ormas "itu" pasti kaitannya dgn duit sangat erat. Sebelumnya mungkin saya masih mempercayai mereka melakukan berdasarkan keyakinan, tetapi setelah mendengar dari berbagai orang ternyata banyak berita miringnya yg menyangkut uang
Roseline <Strider 48/25>