Author Topic: [Ecojp] union pet  (Read 8861 times)

Offline byrny

  • Follower of Speech
  • ***
  • Posts: 271
  • Cookie: 45
  • hey yo~
    • lalala~
[Ecojp] union pet
« on: October 24, 2012, 07:44:57 AM »
Karena banyak yang bertanya2, kucoba buat guide sederhana tentang union pet, berhubung gw buta hurup jp, dan bahasa inggris acakadut, jadi guidenya gw buat dalam bahasa indo, kalo ada yang mau menerjemahkan mohon bantuannya ya...

1. Mengubah pet ke pet union
level/job level minimal yang diperlukan adalah 25/25
jika level pet melebihi 10 dari level pemilik, maka pet union ga bisa diequip.

berbicara dengan mr. zanafu di acronia southern plains dengan membawa pet yang akan diunion, pilih pilihan pertama.
Spoiler for Hiden:

Mr.zanafu akan meminta Union meal (L) 10m, yang bisa didapatkan dari membeli seharga 1000 gold pada npc marc di sebelah mr. zanafu
Spoiler for Hiden:

berikan union meal (L) 10m kepada mr.zanafu

berbicara dengan rudel di acronia south plains  (140.70)
Spoiler for Hiden:

Mr, zanafu sekarang dapat mengubah pet menjadi pet union.
pet dapat diunion dengan memilih pilihan kedua
Spoiler for Hiden:

jika ingin mengembalikan ke pet normal maka bawa pet kembali ke mr zanafu, dan pilih pilihan ketiga
Spoiler for Hiden:
*note: pet tidak akan bisa dikembalikan ke normal state jika masih memakai equipment, dalam masa delay pemberian union meal, dan dalam masa injury state (death penalty)

2. Easy AI setting
pet dalam union state dapat disetting untuk menyerang monster/mengikuti master.
Spoiler for Hiden:

1. Return 「戻る」
- Bergerak ke posisi Pemilik ketika kondisi terpenuhi
- Conditional Act Cube manapun akan selalu menghasilkan aksi di atas
- ketika sedang ditarget musuh, aksi ini tidak bekerja

2. Master's 3 mass 「主人の三マス先へ」
- Bergerak ke posisi party dengan massa terbanyak (berlaku dalam party) ketika kondisi terpenuhi
- jika tidak dalam party bekerja seperti return
- Conditional Act Cube manapun akan selalu menghasilkan aksi di atas
- ketika sedang ditarget musuh, aksi ini tidak bekerja

3. Stanby 「待機」
- Diam di tempat ketika kondisi terpenuhi
- Conditional Act Cube manapun akan selalu menghasilkan aksi di atas
- ketika sedang ditarget musuh, aksi ini tidak bekerja

4. Use Random Skill 「スキルのランダム使用」
- menggunakan skill secara random kepada target ketika kondisi terpenuhi
- skill yang digunakan terbatas pada skill yang telah dipelajari pet

3. AI Custom setting 
act cube;
---> master [主人] condition (target enemy [敵])
---> magic skill
---> master [主人] or pet [自分] condition (target master [主人])
---> master [主人] or pet [自分] condition (target nakama [仲間]), hanya bisa dipakai dalam 1 party.
---> pet [自分] condition (target pet [自分])
---> physical skill
-> behaviour pet

soal conditional type :
Interface dasar dalam Condition Type  Act Cube :

「(A)の(B)≦(C)%(D)<E>」
(A) menjelaskan objek kondisi : diri sendiri 「自分」, pemilik 「主人」, lawan diri sendiri 「自分の敵」, lawan pemilik 「主人の敵」
(B) menjelaskan kondisi : HP, MP, SP
(C) menjelaskan persenan kondisi : 0, 10, 20, 30, 40, 50, 60, 70, 80, 90, 100
(D) menjelaskan kondisi balik : bila ada tulisan 「まで」 maka kondisi di atas menjadi ≧, bukan ≦
<E> menjelaskan target : diri sendiri 「自分」, pemilik 「主人」, musuh 「敵」, teman 「仲間」

Cth :
自分のSP≦50%<主人>
saat SP pet <50% maka dia akan menggunakan skill kepada pemilik

主人の敵のHP≦10%まで<自分>
saat HP musuh pemilik >10% pet akan menggunakan skill pada diri sendiri



oiya, dalam state death penalty pet masih bisa dilepas status Unionnya...
tapi resikonya Death Penalty time gak bakal berkurang selama Union state dilepas :laugh:


contoh AI setting:
Spoiler for Hiden:

Status dan set2annya
Spoiler for Hiden:

dan rada malas skillnya kurang diset 1

Spoiler for Hiden:
ikut nambahin yak, mungkin aj bisa membantu....
set skill sora gw,
Spoiler for Hiden:

lebih kurang itu skilnya seperti ini, (dari atas ke bawah)
condition master hp ≤ 100% (target master) ------> zen  @10 detik
condition master hp ≤ 0% (target master)     ------> resurrection  @ 0 detik
condition pet  hp ≤ 100% (target pet)           ------> healing   @ 0 detik
condition master hp ≤ 100% (target friend of master) ------> healing  @ 0 detik
condition master hp ≤ 100% (target friend of master) ------> resurrection  @ 0 detik

itu ai settingnya gw set di custom setting, jadi petnya cma ngeskill, ga nyerang momon, moga membantu :3


untuk lebih lengkapnya bisa dilihat disni
list skill pet  dapat dilihat disni jg :p

3. Confidence
Pet union memiliki tingkat confidence, yang merupakan tingkat pemakaian pet, semakin sering pet digunakan maka semakin cepat kenaikan confidencenya.
Spoiler for Hiden:
kenaikan confidence ditunjukkan dengan perubahan warna, semakin tingggi confidence pet, maka akan meningkatkan status pet itu sendiri.

kenaikan status confidence pet dapat dilihat lagi2 disini ~_~

4. Injury state

jika pet mati dalam union state, maka akan mendapatkan injury (death penalty), statnya akan berkurang selama jangka waktu tertentu sesuai dengan level pet tersebut.
 
pet injury state ditunjukkan pada tab friend --> union
Spoiler for Hiden:

durasi injury state per level webnya ini doang kok

5. Pet growth
dalam union state, level pet dapat dinaikkan dengan menggunakan union meal, union meal bisa dibeli pada npc marc. Kenaikan level pet tergantung seberapa lama waktu union meal yang diberikan. untuk mendapatkan union meal dengan durasi waktu yang lebih panjang, dapat dilakukan dengan skill cooking pada union meal.

Spoiler for Hiden:
Spoiler for Hiden:
Spoiler for Hiden:
Spoiler for Hiden:
Spoiler for Hiden:

union meal diberikan sesuai level pet yang telah dicapai, level ditunjukkan pada option union meal,
contoh level maksimal-minimal union meal:
Spoiler for Hiden:

level minimal pemberian union meal (s) 5m adalah level 1 dan maksimal level union meal (s) 5m ini adalah level 50.

Skill cooking pada union meal dengan menggunakan item fish dan gardening dapat meningkatkan kenaikan confidence pet, confidence yang ditingkatkan tergantung dari item cooking. kenaikan confidence ini dapat berupa 1.3x, 1.5x, da 1,8x.
detail list union meal dapat dilihat urlnya cma dari sini doang sih wkwk

6. Equipment dan status

Pada union state, pet dapat dipasang equip seperti halnya player.  Equipment pet berupa weapon (meningkatkan hp/mp/sp) dan protective gear (meningkatkan def mdef)
list equipment pet dapat dilihat last one, masih disini2 aja @_@

Begitu juga halnya dengan status pet union, semakin tinggi level pet, maka akan meningkatkan poin status pet yang dimiliki
Spoiler for Hiden:
untuk status pet, dari atas ke bawah:

strengten melee attack (近接攻撃を強くする) ---> menaikkan status atk min, atk max, sp
strong magic attack (魔法攻撃を強くする)  ---> menaikkan status matk min, matk max, mp
train endurance (耐久力を鍛える) ---> menaikkan status hp, def (-), def (%)
train mental strength (精神力を鍛える)  ---> menaikkan status mdef (-), mdef (%),  cspd
increase the accuracy of attack (攻撃の精度を上げる) ---> menaikkan status s.hit, l.hit
train the footwork (フットワークを鍛える) -------> menaikkan status s.avoid, l.avoid, aspd

guide gw ambil secara kasar dari wiki jp, jadi jangan dicerca ya kalo salah2 dikit :p  :confuse:

regards for triumph, yg postnya gw quote tanpa minta ijin dulu   :-*, dan metachia yang telah mengajarkan bagaimana cara union wkwk

source:
source1
source2







« Last Edit: October 24, 2012, 03:50:03 PM by byrny »
gokhlayeh; asinan 3x/3x

Offline MetaChia

  • Wishful Citizen
  • *
  • Posts: 69
  • Cookie: 45
  • The forgotten one
Re: [Ecojp] union pet
« Reply #1 on: October 24, 2012, 08:24:05 AM »
soal conditional type :
Interface dasar dalam Condition Type  Act Cube :

「(A)の(B)≦(C)%(D)<E>」
(A) menjelaskan objek kondisi : diri sendiri 「自分」, pemilik 「主人」, lawan diri sendiri 「自分の敵」, lawan pemilik 「主人の敵」
(B) menjelaskan kondisi : HP, MP, SP
(C) menjelaskan persenan kondisi : 0, 10, 20, 30, 40, 50, 60, 70, 80, 90, 100
(D) menjelaskan kondisi balik : bila ada tulisan 「まで」 maka kondisi di atas menjadi ≧, bukan ≦
<E> menjelaskan target : diri sendiri 「自分」, pemilik 「主人」, musuh 「敵」, teman 「仲間」

Cth :
自分のSP≦50%<主人>
saat SP pet <50% maka dia akan menggunakan skill kepada pemilik

主人の敵のHP≦10%まで<自分>
saat HP musuh pemilik >10% pet akan menggunakan skill pada diri sendiri

dan act cubenya kurang satu :
-> behaviour pet

sebenernya saya mau bikin guide ini dalam wujud yang lebih teratur, tapi karena sudah ada yang post yahsudahlah...

oiya, dalam state death penalty pet masih bisa dilepas status Unionnya...
tapi resikonya Death Penalty time gak bakal berkurang selama Union state dilepas :laugh:


terakhir, satu hal yang agak mengganggu saya...
that's Union Meal not Union Mirr, blame google translate for this one :sweat:
« Last Edit: October 24, 2012, 08:41:12 AM by MetaChia »

Meta-Glit-Mai-Hat

Offline byrny

  • Follower of Speech
  • ***
  • Posts: 271
  • Cookie: 45
  • hey yo~
    • lalala~
Re: [Ecojp] union pet
« Reply #2 on: October 24, 2012, 08:49:14 AM »
ga ngerti behaviour pet wkwk jadi ga pasang :p, itu gw quote ke atas yak, btw emang butahurup ini jadi semua pure gugel trans wkwk
gokhlayeh; asinan 3x/3x

Offline MetaChia

  • Wishful Citizen
  • *
  • Posts: 69
  • Cookie: 45
  • The forgotten one
Re: [Ecojp] union pet
« Reply #3 on: October 24, 2012, 11:50:03 AM »
ga ngerti behaviour pet wkwk jadi ga pasang :p, itu gw quote ke atas yak, btw emang butahurup ini jadi semua pure gugel trans wkwk
sekalian jelasin deh biar rada jelas soal Behaviour Act Cube (A.K.A. 行動)

1. Return 「戻る」
- Bergerak ke posisi Pemilik ketika kondisi terpenuhi
- Conditional Act Cube manapun akan selalu menghasilkan aksi di atas
- ketika sedang ditarget musuh, aksi ini tidak bekerja

2. Master's 3 mass 「主人の三マス先へ」
- Bergerak ke posisi party dengan massa terbanyak (berlaku dalam party) ketika kondisi terpenuhi
- jika tidak dalam party bekerja seperti return
- Conditional Act Cube manapun akan selalu menghasilkan aksi di atas
- ketika sedang ditarget musuh, aksi ini tidak bekerja

3. Stanby 「待機」
- Diam di tempat ketika kondisi terpenuhi
- Conditional Act Cube manapun akan selalu menghasilkan aksi di atas
- ketika sedang ditarget musuh, aksi ini tidak bekerja

4. Use Random Skill 「スキルのランダム使用」
- menggunakan skill secara random kepada target ketika kondisi terpenuhi
- skill yang digunakan terbatas pada skill yang telah dipelajari pet
« Last Edit: October 24, 2012, 11:50:22 AM by MetaChia »

Meta-Glit-Mai-Hat

Offline Wafel

  • * Starlite Chronicles
  • Wishful Citizen
  • *
  • Posts: 44
  • Cookie: 45
  • Kucing Nyasar >W<
Re: [Ecojp] union pet
« Reply #4 on: October 24, 2012, 01:36:02 PM »
dan jangan lupa tentunya, pet kalo lvl nya lebih 10 dari pemiliknya, ga bisa dipake.

misal kamu lvl 10, petmu lvl 20. :nod:

*ga tertulis kan ini di post pertama? atau saya yang kurang teliti bacanya ya? @_@

BERBUKALAH DENGAN YANG MANIS - MANIS

Offline endit

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 518
  • Cookie: 45
  • so what?
Re: [Ecojp] union pet
« Reply #5 on: October 24, 2012, 02:22:51 PM »
brarti naekin lepel pet itu pake item ya, bukan naek seiring dapet exp selama kita hunt
trus maksudnya durasi yg d bagian pet growth itu untuk apa ya? confidence dan tingkat pemakaian, maksudnya gimana?
visit my page yah, dan jangan lupa jempolnya yoo...
[/url]

Offline HoLy-TiTania†

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 511
  • Cookie: 42
  • dO wHat yOu neeD tO dO
Re: [Ecojp] union pet
« Reply #6 on: October 24, 2012, 03:12:48 PM »
semacem bonus poin dari kedekatan(bond) km dengan pet, ya semacam itulah
semakin sayang semakin rela berkorban~ *plak
Current in Freesia:
食い殺す,  ۞╡▬▬▬▬╞ ۞, 熱帯林, memitim, ARTEMIS→, Arda・fravash, Hephaestus, Password


MyEX:
PeopleLikeUs_  ۞╡▬▬▬▬╞ ۞_NamelessPower_Nareepol_SouLHolder_eN_Pixies_Regeneration__PowerLess_HiddenPower_Ceramic_Tokushitsu(特質)_Mandate_KMiyabi

Offline byrny

  • Follower of Speech
  • ***
  • Posts: 271
  • Cookie: 45
  • hey yo~
    • lalala~
Re: [Ecojp] union pet
« Reply #7 on: October 24, 2012, 03:47:02 PM »
edited :p

brarti naekin lepel pet itu pake item ya, bukan naek seiring dapet exp selama kita hunt
trus maksudnya durasi yg d bagian pet growth itu untuk apa ya? confidence dan tingkat pemakaian, maksudnya gimana?


levelnya iya, tapi confidencenya naek bareng hunt (boeh dikatakan bonus, walo sebenarnya bukan sih), kalo awal2 confidence ini ga usah dipikirkan dulu , karena naiknya tidak mempengaruhi level pet, tp hanya mempengaruhi status pet.... jadi intinya kalo mau status pet makin gde, sering2lah dipakai...

yang durasi pet growth itu, union meal ga bisa dispam, ada waktu jedanya... misalnya kasih union meal yag 4 jam, setelah dikasih sekali, tunggu 4 jam dulu, baru bisa dikasih lagi... begitu :x
gokhlayeh; asinan 3x/3x

Offline Wafel

  • * Starlite Chronicles
  • Wishful Citizen
  • *
  • Posts: 44
  • Cookie: 45
  • Kucing Nyasar >W<
Re: [Ecojp] union pet
« Reply #8 on: October 24, 2012, 04:29:20 PM »
well, pengaruh juga lah confidence :nod: kan ada beberapa skill yang seenggaknya confidence harus ungu, harus biru, atau harus biru muda. tapi toh selama pas hunt dipake terus, naik kok :santai:

dan worth kok bonus confidence itu :D *ngiler liat yang peach. tambah hp 3 ribu

BERBUKALAH DENGAN YANG MANIS - MANIS

Offline Triumph

  • Gate Guardian
  • Follower of Wisdom
  • *
  • Posts: 505
  • Cookie: 49
  • 空も飛べるはず
Re: [Ecojp] union pet
« Reply #9 on: October 24, 2012, 05:21:18 PM »
dan jangan lupa tentunya, pet kalo lvl nya lebih 10 dari pemiliknya, ga bisa dipake.

misal kamu lvl 10, petmu lvl 20. :nod:

*ga tertulis kan ini di post pertama? atau saya yang kurang teliti bacanya ya? @_@


bukan 10 levelnya bedanya, tetapi tidak boleh lebih dari 10

udah coba, pet udah 110, 100 gak bisa pake 100 harus pake sendiri

,

Yang berguna waiting. misal kita set di situ dibikin 0 s
maka pet tersebut akan berhenti di satu spot itu

Contoh condisinya
jika HP/MP/SP <100% maka diam atau
HP/MP/SP sampai 0% maka diam

contohnya safespot, beberapa map LT deket portal tangga, atau map lain non agre
Biasanya di LTB pojokan disuruh tunggu atau di map2 bagian atas yg ada safespot tangga. A21 19 20 dll

Spoiler for Hiden:
Malas lagi judinya jadi rada maksa kondisinya dan juga gak pake MP
Pet akan melakukan waiting sampe MP masternya 60%



yang pentign dari UNION pet reliability nya/confidence
karena boostnya agak besar , jadi UNION pet bukan cuma modal duit cekokin makanan tapi harus digebe

simple table EXP buat monster lvl 81+
Normal 5 EXP. pake 1.3x 7 EXP. pake 1.8x 9 EXP

EXP tablenya



Buat Simple Button nya Keterangannya
Spoiler for Hiden:
Attack
Pet akan menyerang menjadi agresif
Pet akan menggunakan skill menyerang

Support

Pet akan menyerang menjadi agresif
Pet akan menggunakan skill buff(termasuk ressurection)

Follow

Pet akan diam, tidak counter jika dihit

« Last Edit: October 24, 2012, 05:57:56 PM by Triumph »