Author Topic: Kuras otak...  (Read 42694 times)

Offline angputra

  • Follower of Speech
  • ***
  • Posts: 200
  • Cookie: 45
    • http://www.friendster.com/michaelang
Kuras otak...
« on: July 05, 2007, 11:55:13 PM »
Ayo bagi2 games yg nguras otak... kyk anagram, cryptogram. gua sumbangin dulu deh...
yg gampang:
Pada akhir suatu pesta amal yang dilangsungkan di sebuah kampung dan dihadiri oleh 56 wanita, 24 lelaki dan 32 anak2 telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 1.656.000,-. Selama dihitung diketahui bahwa tujuh wanita mengeluarkan uang sebanyak 6 lelaki dan 4 anak mengeluarkan uang sama seperti uang yang dikeluarkan setiap wanita.
Berapa banyak uang yang dikeluarkan oleh setiap kelompok itu. PM me buat ngecek jawaban kamu!
« Last Edit: January 01, 1970, 07:00:00 AM by angputra »

Offline Leviathan

  • Loveable Starter
  • Posts: 8
  • Cookie: 45
    • http://
(No subject)
« Reply #1 on: July 06, 2007, 12:33:36 AM »
isenk ah..

if W = Wanita, P = Pria, A = Anak2
then


56W+24P+32A = 1656000

disederhanakan (sama2 dibagi 8 )

7W+3P+4A = 207000

diketahui juga

7W = 6P
1W = 4A

jadi

WANITA :

8W + 3P = 207000
(sama3 dikali 2 utk memudahkan perhitungan tanpa pecahan)

16W + 6P = 414000
23W = 414000

W = 414000 / 23
W = 18000


PRIA

7W = 6P
7 x 18000 = 6P
6P = 126000

P = 126000 / 8
P = 21000


ANAK2

1W = 4A
1800 = 4A
A = 18000/4
A = 4500

Jadi


Wanita = 18.000
Pria = 21.000
Anak2 = 4.500


Recheck

56W+24P+32A = 1.656.000
(56x18000) + (24x21000) + (32x4500) = 1656000
1.008.000 + 504.000 + 144.000 = 1.656.000

correct? :D
« Last Edit: January 01, 1970, 07:00:00 AM by Leviathan »
------------------------

Offline angputra

  • Follower of Speech
  • ***
  • Posts: 200
  • Cookie: 45
    • http://www.friendster.com/michaelang
(No subject)
« Reply #2 on: July 06, 2007, 10:21:03 AM »
pintar2... coba yang ini:
Dalam teka teki di bwaah ini, setiap # menyatakan satu digit dari 1 ampe 9. Setiap digit hanya muncul sekali sehingga tak mungkin nol. Sekarand tantangan bagi anda untuk menggantikan setiap # di sini dengan digit yg benar.

                #  #
                X  #
             _______
                #  #
             + #  #
             ______
                #  #


jadi 1 nomor hanya bole kluar 1 kali.
« Last Edit: January 01, 1970, 07:00:00 AM by angputra »

Offline Leviathan

  • Loveable Starter
  • Posts: 8
  • Cookie: 45
    • http://
(No subject)
« Reply #3 on: July 06, 2007, 12:09:53 PM »
17
4
--- X
68
25
--- +
93

 8)
« Last Edit: January 01, 1970, 07:00:00 AM by Leviathan »
------------------------

Offline angputra

  • Follower of Speech
  • ***
  • Posts: 200
  • Cookie: 45
    • http://www.friendster.com/michaelang
(No subject)
« Reply #4 on: July 06, 2007, 03:01:42 PM »
gile!!! jago2... keren... udh ga tau mau nanya apa lagi--' ayo ada yg laen ga?? masa kita be2 doank...
« Last Edit: January 01, 1970, 07:00:00 AM by angputra »

Offline Dillion

  • Loveable Starter
  • Posts: 14
  • Cookie: 45
    • http://www.sealindo.com
(No subject)
« Reply #5 on: July 06, 2007, 11:08:34 PM »
Quote from: "Leviathan"


PRIA

7W = 6P
7 x 18000 = 6P
6P = 126000

P = 126000 / 8 ???
P = 21000



salah kk, harusnya dibagi 6 bukan 8. kalo dibagi 8 kan jadinya 15750 bukan 21000 :P



btw gw juga ad nih pertanyaan, pake algebra juga:

Twice a mother's present age added to nine times her daughter's present age is 182 years. In 13 years time, the mother will be twice as old as her daughter. Find the present ages of the mother and her daughter.
« Last Edit: January 01, 1970, 07:00:00 AM by Dillion »

Shot at 2007-06-30

Offline Leviathan

  • Loveable Starter
  • Posts: 8
  • Cookie: 45
    • http://
(No subject)
« Reply #6 on: July 07, 2007, 12:09:40 AM »
oh iya salah ketik tuh yg atas mestinya 6

next Q ok, penyelesaiannya..

if
   ibu    = M
   Anak = A
then

2M + 9D = 182...(pers 1)

next 13 years
13 + M = 13 + 2D
M - 2D = 0

balikin ke kondisi Now
(M - 13) - (2D - 13) = 0 - 13
M - 2D - 26 = -13
M - 2D = 13
------------ x 2 (supaya M dari kedua persamaan bernilai sama)
2M - 4D = 26... (pers 2)

Eliminasi

2M + 9D = 182
2M -  4D =  26
-------------- -
      13D = 156
         D = 156 / 13
         D = 12

2M + 9D = 182
2M + 9(12) = 182
2M + 108 = 182
2M = 74
M = 74 / 2
M = 37

jadi

Umur Ibu  = 37
Umur Anak = 12


recheck

2M + 9D = 182
2(37) + 9(12) = 182
74 + 108 = 182 -> correct ?

recheck 2
next 13 years

M = 13 + 37
M = 50

A = 13 + 12
A = 25

M = 2A -> correct ?

 :lol:
« Last Edit: January 01, 1970, 07:00:00 AM by Leviathan »
------------------------

Offline Clave

  • Wishful Citizen
  • *
  • Posts: 92
  • Cookie: 45
(No subject)
« Reply #7 on: July 07, 2007, 10:23:26 AM »
AGH!! gua pusing!!!! >>.<<
« Last Edit: January 01, 1970, 07:00:00 AM by Clave »
PERSONA!!!!!!!!!
-----------------------------

Offline Rettsehcnamz

  • Follower of Speech
  • ***
  • Posts: 289
  • Cookie: 45
(No subject)
« Reply #8 on: July 07, 2007, 10:47:22 AM »
mmm

mo komen apa, yah?

fuwooow

mantabs ni kk2 ^^V
« Last Edit: January 01, 1970, 07:00:00 AM by Rettsehcnamz »

Offline angputra

  • Follower of Speech
  • ***
  • Posts: 200
  • Cookie: 45
    • http://www.friendster.com/michaelang
Re: Kuras otak...
« Reply #9 on: October 21, 2007, 12:11:18 AM »
Up Up Up...
next~~
Sebuah ember dengan sumbatan tertutup pada dasarnya, bila diisi air dari keadaan kosong hingga penuh memerlukan waktu 5 menit.
Sumbatan yang ada kemudian dicabut. Dan ember akan kosong dari keadaan penuh memerlukan waktu 10 menit.

pertanyaannya:
Ember yang sama, dengan sumbatan terbuka, dari keadaan kosong bila diisi air hingga penuh memerlukan waktu berapa menit?