Author Topic: Resep Resep Kreasi Anak Gate00  (Read 18993 times)

Offline rdp_master

  • Follower of Songs
  • ****
  • Posts: 429
  • Cookie: 44
Re: Resep Resep Kreasi Anak Gate00
« Reply #10 on: July 05, 2008, 08:53:54 PM »
resep yg baru di temukan secara gk sengaja & coba2

KAREasi KARE No.1 By rdp
bahan:
1 bungkus mi instan kare(wa pk rasa ayamcabe ijo)
1 lembar keju kraft slice(bisa pk keju parut tp jumlahnya sama kek gtu) potong kecil2
bahan2 yg ingin di tambahkan(isa telor,bakso,sosis ,sayur dll. klo wa bru nyoba pk sosis)
air murni kira2 350ml(klo kurang ato kbanyakan atur ndiri)
gula 3/4 sendok teh

cara bikin:
-panasin aer mpe beruap
-masukin keju ama bahan yg pengen di masukin(klo ada bahan yg lama matengnya isa masukin bahan itu dulu baru yg laennya)
-masukin bumbu bubuk,gula ama cabe(bwt yg mau) sekitar 3-5 menit kemudian(klo ada bahan yg lama mateng isa di tunggu rada empuk dlu)
-masukin bumbu kental sekitar  1-3mnt kemudian
-masukin mi instan trus masak mpe empuk n bumbu uda meresap(klo wa sukanya di masak mpe rada lembek)
-udah taro mangkok, masak mo makan langsung dr panci /gg

klo minya dah abis, kuah yg masi sisa enak juga bwt dimakan ama nasi ato di jadiin bumbu kari bwt makan roti ato semacemnya

"Do you know, in nine hundred years of time and space I’ve never met anyone who wasn’t important before.” - The Doctor

Offline stadivarious

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 826
  • Cookie: 45
  • Dragonica!
Re: Resep Resep Kreasi Anak Gate00
« Reply #11 on: July 24, 2008, 08:39:26 PM »
"tenugi" ala stadi ^^ (ps: tenugi = telur nugget nasi ^^V)

bahan:
- nugget yang apa aja
- telur 1.. kalo mau banyak 2 gpp
- nasi.. hihihi ^^V
- garem buat masukin ke telor

cara:
- taruh nasi ke dalam mangkok kecil...
- potong2 nugget jadi kecil.. (yang belom mateng.. biar nanti bisa digoreng bareng) trus campur ma nasi.. aduk2..
- ceplok telor(jangan lupa masukin garem) masukin ke mangkok yang sama... aduk ampe seluruh adonan kena semua..
- goreng deh...
- pastiin gorengnya agak lama.. tapi jangan ampe gosong juga.. abisnya buat nuggetnya kalo takut masi dingin >.<

ps:
- sebaiknya masak agak lama... karena kalo masak agak lama, nugget bisa mateng n nasi hangat...

keuntungan:
- bisa makan enak dengan hanya sedikit nasi... jadi bisa diet sedikit (alah sok tau bgt gw --a)
- trus praktis... sekali lahap bisa masuk 3 makanan.. ^^
- cepet lagi abisnya..

kerugian:
- kalo masak kecepetan nanti nuggetnya lom mateng kan dingin.. jadi mengurang keseleraan deh.. >.< jadi sebaiknya agak lama.. inget...!! jangan ampe gosong yah >.<
Dragonica Online
Sylvier (Warrior - Gladiator - Myrmidon - Destroyer)

Offline Wolfman

  • Elder
  • Follower of Words
  • *
  • Posts: 166
  • Cookie: 45
    • http://
Re: Resep Resep Kreasi Anak Gate00
« Reply #12 on: July 25, 2008, 05:22:31 PM »
Bakmi ayam Ala Kambing Pemalas

Daging
Bisa daging ayam cincang atau daging ayam di potong2 dadu
Jamur Merang / jamus shit-take  :mrgreen:  :mrgreen:
Bawang Putih di keprek trus di potong2 kecil

Minyak bawang
kecap asin
minyak wijen
penyedap
lada
bawang goreng
daun bawang
mie keriting bisa bikin sendiri atau beli jadi

bikin daging nya :
tumis bawang putih hingga harum, masukan daging ayam tunggu hingga berubah warna menjadi putih trus masukan jamur. beri bumbu sesuai selera. kalo mau ala bakmi gajah mada berarti tambahin kecap manis secukup nya terakhir masukin minyak wijen hingga harum

siapin di mangkuk :
minyak bawang + kecap asin + lada + micin

rebus bakmi di dalam air mendidih. aduk2 hingga rata. angkat dan tiriskan apabila sudah mateng

sajikan dengan daun bawang dan bawang goreng
Let's Dance

Offline sacchan_magician

  • Gate Guardian
  • Lord of Wisdom
  • *
  • Posts: 5843
  • Cookie: 62
  • YKS!
Re: Resep Resep Kreasi Anak Gate00
« Reply #13 on: July 26, 2008, 04:59:09 PM »
Sour Bomb a la Sacchan^^
(Note: Sangat tidak disarankan untuk yang ga tahan masam^^)

Bahan:
-Nanas 1 biji
-Jeruk nipis 1-2 biji
-Gula pasir 2-4 sendok teh
-Madu 1 sendok makan
-Es batu
-Air dingin

Cara masak:
-Kupas nanasnya, terus dipotong... (tengahnya disingkirin ya^^)
Kalo bisa, nanasnya dicuci pake air garem biar ga bikin gatel^^
-Blender nanasnya(separo-3/4 aja, ga usah semuanya)+air jeruk nipis+gula+madu+air+separo es
-Kalo udah, saring ampasnya
-Taro di gelas^^ Selesai^^

Note: Mungkin airnya bisa diganti ama soda >.< Tapi, belom dicoba... Nanti aku update deh~~~
Kecut lho... ati2^^
Oiya...lebi enak kalo dijus ama jeruk sunkist loh^^
Contacts Line only
srsly, you can find me there

[ IdECO - Sachiko | Mirenne ] | [ JpECO - 菜の花幸子 - Zinnia ] | [ Els - Okiku ] | Granblue Fantasy

Cherry blossom petals falling from the sky...down to the pure white earth, falling with the pure white snow...

Anonymous

  • Guest
Re: Resep Resep Kreasi Anak Gate00
« Reply #14 on: July 26, 2008, 07:50:08 PM »
bosen ama nasgor biasa ?? hohoho..
aku pernah ngutak ngatik nasgor jadi sesuatu yang yahhh mayan lha heheuiaheuiahea..

Double Fried kali yah namanya.. wakakkaka

bahan:
nasi goreng yang udah jadi..
2,3 telur (tergantung banyaknya nasi goreng)
lada
kecap asin
2,3 kentang (tergantung banyaknya nasi goreng)
optional: ayam, daging sapi, sosis atau daging apa aja asalkan jgn ikan.

cara masak:
1. didihkan air dalam pot.
2. kupas kentang tersebut dan masukkan ke air tersebut. rebus sampai kentangnya menjadi lembek. kira2 20 - 30 menit.. api cukup besar
3. kocok telur dengan kecap asin dan lada
4. angkat kentang yang sudah lembek tersebut dan HANCURKANNN menjadi mashed potato.
5. panaskan panci dan tuang minyak kedalamnya.

6. campurkan kentang dan nasi goreng tersebut
7. buat bola2 atau bentuk apa aja dari kentang dan nasi goreng itu, lalu celupkan ke telur yang sudah di kocok tersebut.
8. goreng sampai berwarna coklat tipis...

setelah itu hidangkan dengan sambal ato saos ato apa aja terserah anda. hohohohoh... slurps..

Offline badbadz

  • Follower of Wisdom
  • *****
  • Posts: 732
  • Cookie: 45
Re: Resep Resep Kreasi Anak Gate00
« Reply #15 on: August 02, 2008, 09:46:24 AM »
Nyuk Pyang (maaf ini ga halal)

Bahan :
samcan piggy
sayur asin kering
arak masak
garam
penyedap rasa
tepung terigu

Cara :
samcan piggy di cincang lembut. trs di kasi arak masak dikit biar wangi. sayur asin kering nya di rendem aer dulu sampai agak lemes2 dikit gt trs baru di cincang lembut jg. kalo udah kasi di wadah di jadiin 1 samcan sama sayur asin na plus di kasi tepung terigu supaya lengket2 dikit or rada kenyal2 gt. trs di kasi garem, penyedap rasa plus arak masak sesuai selera. kalo udah di kukus sampe mateng. selesaiiii...

* perbandingan antara samcan sama sayur asin 1:3, dibanyakin samcan na biar makin enak.
* untuk mam sama nasi di anjur kan nasi yg panas. nasi dengan nyuk pyang juga 1:3, tentu na nasi yg lbh byk.

silakan mencoba.... bagi yg ga pantang...
mak nyusss!!!

Offline chocomintberry

  • Follower of Songs
  • ****
  • Posts: 493
  • Cookie: 45
Re: Resep Resep Kreasi Anak Gate00
« Reply #16 on: August 10, 2008, 09:13:41 AM »
Ini pas bgt buat yang darurat kelaperan berat di rumah ga ada apa2...~_~ resep buatanku waktu kelas 2 SD

-Nasi,secukupnya
-Telur,secukupnya
-Kecap asin
-Sosis kek ato lauk apa aja >> matengin

Cara buat:
-Ceplok telor, terus diaduk2 di atas penggorengan, jadi waktu matengnya udah pecah2....Kasi sedikit kecap asin, aduk2 lagi sampe mateng..
-Masukin nasi, taroh kecap asin secukupnya dan MERATA (ini penting banget, soalnya kalo ga rata ga enak)
-Aduk2, makan bareng lauknya... kalo masak dan matengnya pas, enak banget kalo lagi kelaperan buat nganjel perut sesaat... ~_~ at least nasinya ada rasa dehhh...

Offline Vionne

  • Elder
  • Apprentice of Words
  • *
  • Posts: 1160
  • Cookie: 51
  • The Searing Arrowflight of Quel'thalas
Re: Resep Resep Kreasi Anak Gate00
« Reply #17 on: August 12, 2008, 09:35:17 AM »
yakimeshi ala gw :

- minyak/mentega utk numis
- nasi, secukupnya
- telur
- daging sapi yg dipotong tipis2 yang di cincang kecil2.(daging nya kyk daging teriyaki/yakiniku na hokben)
- paprika cincang/ iris tipis2
- wortel parut
- merica, garem, penyedap
- bawang merah n bawang putih secukupnya.

step by step :
- panasin margarin/minyak utk goreng telor di api kecil.
- masukin telur, urak arik, bikin jadi ancur kyk bubur.(agak susah, tapi kalo api kecil jadi lebih gampang), tiriskan.
- tumis bawang merah bawang putih ampe harum, masukin daging sapi tipis2.
- udah berubah warna, masukin paprika ma wortel. masukin lagi telur tadi. aduk rata.
- masukin nasi, disusul bumbu2 nya. aduk rata lagi.
- taro deh di piring,sajikan hangat.

gw seneng ama aroma paprika yg seger, ditambah adanya merica yg bikin anget, rasanya top deh  :mrgreen:
"Everybody loves being bad. I'll be the good one. For you!" *chuckles*
Zalmaral Noctivenum

Offline chocomintberry

  • Follower of Songs
  • ****
  • Posts: 493
  • Cookie: 45
Re: Resep Resep Kreasi Anak Gate00
« Reply #18 on: August 12, 2008, 05:22:33 PM »
Katsudon...Ini ada 2 macam... pakai daging ayam sama daging sapi..resepnya juga bisa divariasikan sesukanya sih...Cocoknya yang mana, aku sendiri makannya ganti2...

Katsudon [pk Chicken Gordon]
-Ayam fillet, belah2 (jangan terlalu tebel)
-Kecap, lada, dsb buat ngebumbuin ayam sesuai selera...
-Tepung roti kasar
-Telur kocok lepas
-Gula pasir, garam,saus tiram, kecap asin,minyak sayur, air secukupnya
-Bawang bombay, iris tipis buat yang suka

Cara buat :
1.Setelah dibumbui, celup ke telur, balurkan tepung roti, goreng sampai matang kuning keemasan... (dibuat crispy pokoknya)..
2.Panaskan teflon(disarankan pake teflon biar ga lengket),kasi sedikit minyak sayur, tumis bawang bombay sampe harum, masukin kecap asin, saus tiram, gula, merica, air (jangan sampe banjir), terus icip dulu rasanya udah pas belum.
3.Taruh ayam yang udah digoreng tadi, dengan cepat tuangkan kocokan telur ke atasnya, aduk telurnya supaya nyatu dengan air bumbu (ayamnya jangan)..kemudian tutup (pake tutupan panci dsb juga boleh)
4.Kalo udah matang telurnya (disarankan sih matang, tapi kalo yg suka setengah matang juga boleh), taruh di atas mangkuk berisi nasi hangat, segera makan ^^

Yang versi lainnya menyusul...

Itadakimasuuu

Offline shiorichan

  • Elder
  • Follower of Wisdom
  • *
  • Posts: 645
  • Cookie: 45
  • ♥ Culinary Forever ♥
Re: Resep Resep Kreasi Anak Gate00
« Reply #19 on: October 13, 2008, 12:00:50 AM »
mo masak gampang ???

Cold-Prawn Brocolli

Bahan:
- Udang, jgn yang kecil2 yah klo bisa... ga usah terlalu banyak klo buat sndiri
- Brocolli
- bawang putih 2 yang kecil2..

cara masaknya:
- didihkan air di kuali,  lalu tuang brocollinya, dan tutup. tunggu 5 menit
- angkat brocolli tersebut
- "telanjangin" udang2nya ahhaha...
- kecilkan api, air bekas rebus brocolli ga usah dibuang
- rendam 1 udang per 1 udang selama 20 detik.. (jgn cemplungin sekaligus, harus 1 1, ato ga 2 2..)

- panaskan panci baru, dan tuang minyak mayu kira2 5-8 sendok makan
- tuang air 3 gelas, dan kembali menaru brocolli kedalam, tutup. tunggu sampai 5 menit.

- iris bawang putih sekecil2nya
- rendam udang di air dingin selama 5 menit, dan buang airnya..
- tuang minyak mayu ke udang stgh - 1 sendok makan, berserta bawang putih yang udah di iris dan sdikit lada, aduk.
- tutup pakai plastik dan dinginkan di kulkas.

- angkat brocolli tanpa airnya
- tuangkan sdikit kecap asin.

hidangkan brocolli yang masih panas, namun harus bersamaan dengan udang yang masih dingin...

 :mrgreen:

12Twelve ♥